53 Keluarga Terdampak Bencana di Boltim Terima Bantuan dari Pemprov Sulut 53 Keluarga Terdampak Bencana di Boltim Terima Bantuan dari Pemprov Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

53 Keluarga Terdampak Bencana di Boltim Terima Bantuan dari Pemprov Sulut

28 July 2022 | 22:10 WIB Last Updated 2022-07-28T16:17:26Z
Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Praseno Hadi saat menyerakan bantuan. Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) memberikan bantuan ke 53 Keluarga di Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) yang terdampak bencana alam banjir bandang beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan berupa beras sebanyak 1.060 Kg beras, diserahkan langsung Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Praseno Hadi didampingi Kepala Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulut, Sandra Moniaga.

Bantuan diterima langsung oleh Asisten II Setdakab Boltim, MR Alung dan Camat Motongkad Rosni Mamonto, Pemerintah Desa Molobog Timur, Sangadi Dolly Mokoagow serta masyarakat yang terdampak bencana, Kamis (28/7/2022) di lobi Kantor Gubernur Sulut.

Praseno Hadi berharap bantuan beras 1,060 Kg dapat dimanfaatkan warga pasca terdampak.

“Ini bukti kehadiran pemerintah di tengah masyarakat sebagaimana dilakukan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) bagi masyarakat Sulut terdampak bencana. Maka dasarnya ini merupakan pencerminan bahwa Sulut selalu memperhatikan seluruh masyarakat jika terjadi rawan pangan di seluruh pelosok Sulut. Jadi, kita harus buktikan bahwa Sulut saat ini ketahanan pangan memadai dan siap mewujudkan kedaulatan pangan,” tutur Praseno Hadi.

Pras sapaan akrab Praseno Hadi kemudian menegaskan bahwa, intinya kita bersama seluruh komponen masyarakat harus peduli.

“Dan siap baku bantu, baku – baku tolong, gotong royong secara bersama jika ada masyarakat yang terkena musibah. Torang siap baku bantu,” tandas Pj Sekdaprov Sulut ini.

Sebelumnya, Kadis Pangan Daerah Provinsi Sulut, Ir Sandra Moniaga MSi melaporkan bahwa pemberian bantuan beras ini merupakan upaya strategis guna mendukung penyediaan cadangan pangan dalam menghadapi kekurangan ketersediaan, kelebihan ketersediaan pangan akibat gejolak harga pangan dan cadangan pangan akibat peristiwa bencana.

“Cadangan pangan dari Pemprov masih tersedia stok sebanyak 218,82. Pemprov Sulut juga sudah mendorong kab/kota untuk menyediakan stok pangan daerah. Ada 6 kab/kota yang masih tersedia stok pangan yakni Minut, Bolmut, Bolsel, Talaud dan Tomohon, Minahasa. Sedangkan 9 daerah di Sulut lainnya stok pangan sudah tidak tersedia.

Lanjut Moniaga, sebanyak 53 Kepala Keluarga (KK) di Boltim yang terdampak bencana alam banjir bandang yang akan menerima bantuan dari pemerintah Provinsi Sulut.

“Bantuan diberikan sebanyak 1 Ton 60 kg untuk 53 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana banjir bandang. Adapun Bantuan Beras ini merupakan Cadangan yang disediakan Dinas Pangan Daerah Provinsi Sulut,” tuturnya. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close