FDW - PYR Hadiri Pembukaan APKASI di Jakarta FDW - PYR Hadiri Pembukaan APKASI di Jakarta - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

FDW - PYR Hadiri Pembukaan APKASI di Jakarta

22 July 2022 | 23:39 WIB Last Updated 2022-07-22T23:37:11Z
FDW - PYR saat hadiri pembukaan APKASI di Jakarta. (foto istimewa)

AMURANG, (Indimanado.com) - Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang (PYR), menghadiri pembukaan pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Otonomi Expo Tahun 2022.

Kegiatan yang dibuka Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Tito Karnavian dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan Jakarta, Rabu (21/7/2022).

Mendagri Tito Karnavian pada ajang Pameran AOE 2022 dengan tema “Pemulihan Ekonomi Daerah Melalui Jejaring Gobal”, mengajak pemerintah Kabupaten mendukung pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) karena dapat memajukan perekonomian.

“Pengembangan UMKM adalag sektor ril yang berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat dan ini telah teruji di masa pandemi,” tandas Mendagri.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Roy Mandey SH menyebutkan bahwa pameran APKASI merupakan ajang setiap daerah dalam mempromosikan potensi sumber daya alam, komoditi serta peluang investasi.

“Untuk Kabupaten Minahasa Selatan sendiri di ajang pemeran APKASI Otonomi Expo 2022 menampilkan berbagai komoditi andalan yaitu Cap Tikus serta potensi lainnya di sektor Pertanian, Perkebunan, Kelautan dan lainnya,” tukas Mandey. (Wesly)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close