Andrei Angouw Minta 27 Kolompok Memanfaatkan Bantuan Pemerintah dengan Baik Andrei Angouw Minta 27 Kolompok Memanfaatkan Bantuan Pemerintah dengan Baik - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Andrei Angouw Minta 27 Kolompok Memanfaatkan Bantuan Pemerintah dengan Baik

10 August 2022 | 20:39 WIB Last Updated 2022-08-10T12:39:50Z
Foto istimewa


MANADO, (indimanado.com) - 27 Kelompok di Kota Manado terima bantuan dari pemerintah.

Penyerahan bantuan dilakukan di Taman Berkat Manado, Rabu (10/8/2022) hari ini.

Walikota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya berharap agar bantuan yang diberikan  dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya bagi kelompok penerima bantuan.

"Bantuan ini sekali lagi dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," kata Angouw.

"Bagi Kadis Perikanan diminta untuk memantau kelompok ini dalam memanfaatkan bantuan ini," tambahnya.

Pada kesempatan itu, Walikota juga memberi beberapa tips untuk meningkatkan kerja kelompok, dengan menawarkan salah satu yang bisa dipasarkan hingga mendunia seperti pegelolaan cakalang fufu.

Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Manado, M. Sofyan A.P., M.Si dalam laporannya menjelaskan bahwa jumlah kelompok yang diajukan untuk menerima bantuan sebanyak 58 dan diserujui 27 kelompok. Meski begitu, menurutnya ini merupakan prestasi karena dibanding daerah lainnya di Indonesia, Kota Manado masih lebih banyak kelompok penerima bantuan.

Adapun Paket bantuan kepada 27 Kelompok antara lain;
Paket Peralatan Pengolahan adalah pengelohan Bakso Ikan 1 paket, pengolahan ikan asin 1 paket, pengolahan abon ikan 11 paket, pengolahan produk lainnya 6 paket dan Chest Freezer 8 Unit.

Hadir dalam acara, Wakil Walikota Manado, dr Richard Sualang, Staf Ahli Menteri Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, Dr. Budi Sulistiyo MSc, Direktur Pengelolaan Bina Mutu Peningkatan Daya Saing Kementerian Kelautan dan Perikanan, Ir. Widya Rusyanto MS, Pejabat Teknis Kementerian, Kadis Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulut Dr. Ir. Tienneke Adam MSi, Kepala Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan Bitung, Ahmad Ridloudin ST MT, Asisten II Pemerintah Kota, Atto Bulo SH MM, pelaku usaha dibidang Perikanan dan Kelautan. (*/Alfa Langkai)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close