Lepas Kontingen Pramuka ke Jambore, Wagub Kandouw: Harus Pro Aktif, Percaya Diri Lepas Kontingen Pramuka ke Jambore, Wagub Kandouw: Harus Pro Aktif, Percaya Diri - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lepas Kontingen Pramuka ke Jambore, Wagub Kandouw: Harus Pro Aktif, Percaya Diri

10 August 2022 | 17:45 WIB Last Updated 2022-08-10T09:45:16Z
Drs Steven OE Kandouw sebagai Mabida saat memberi arahan dipelepasan Kontingen Pramuka Sulut ke Jambore Nasional, Rabu 10 Agustus 2022. Foto istimewa

INDIMANADO.COM - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw sebagai Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) bertindak sebagai Pembina Upacara dalam Pelepasan Kontingen Daerah Gerakan Pramuka Sulut untuk mengikuti Jambore Nasional XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta di Aula Mapalus Kantor Gubernur, Rabu (10/8/2022).

Sementara Osvaldo Kandouw, yang tak lain merupakan putra bungsu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan dr Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS sebagai Komandan Upacara.

Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengucapkan banyak selamat kepada adik-adik yang akan ikut Jambore Nasional di Jakarta.

“Atas nama Pemerintah Provinsi, Pak Gubernur (Olly Dondokambey), saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada segenap Kwarda Sulut, ternasuk kabupaten/kota di Sulut yang telah maksimal,” ujarnya.


Keikutsertaan peserta Kontingen Daerah Gerakan Pramuka Sulut dalam Jambore Nasional menjadi suatu kebanggaan, pasalnya, kegiatan Jambore Nasional digelar selama lima tahun sekali.

“Tidak semua bangsa di negeri ini menikmati Jambore Nasional. Itu pun hanya sebagian kecil kalau umurnya pas. Jadi satu hal yang luar biasa menjadi rekam jejak adik-adik sekalian,” tuturnya.

Bagi calon pemimpin masa depan ini, Wagub mengingatkan kontingen Sulut memperlihatkan kreativitas pada Jambore Nasional.

“Harus pro aktif, percaya diri, jaga jiwa kepemimpinan, tegas,” imbaunya.

Karena kondisi masih pandemi Covid-19, Wagub mengingatkan para peserta untuk tetap menjaga protokol kesehatan. (*/ajl)




CLOSE ADS
CLOSE ADS
close