Lima Bakal Calon Sekprov Selesai Ikut Tes Penulisan Makalah Lima Bakal Calon Sekprov Selesai Ikut Tes Penulisan Makalah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lima Bakal Calon Sekprov Selesai Ikut Tes Penulisan Makalah

28 August 2022 | 21:12 WIB Last Updated 2022-08-28T13:17:03Z
Lima Bakal Calon Sekprov Sulut saat mengikuti Tes Penulisan Makalah.

MANADO, (indimanado.com) - Lima (5) peserta seleksi terbuka Calon Sekretaris Daerah Provinsi telah mengikuti tes penulisan makalah yang dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (26/8/2022).

Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Dr. Praseno Hadi Ak MM berkenan membuka sampul naskah yang berisikan outline makalah. Tema yang diangkat adalah "Optimalisasi Peran Sekretaris Daerah Dalam Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik dan Bersih serta Berorientasi Pelayanan Dalam Rangka Mengejawantahkan Visi/Misi Kepala Daerah."

Tes Penulisan Makalah dipantau Panitia Seleksi Terbuka Calon Sekprov Sulut.

“Setiap peserta diberikan kebebasan menentukan sendiri judul makalah yang akan ditulis yang dikaitkan dengan tema yang telah diberikan oleh Panitia Seleksi,” ujar Praseno Hadi.

Pada kesempatan yang sama juga, Ketua Pansel Dr Drs A. Fatoni MSi dalam sambutannya mengatakan, salah satu unsur yang dinilai dalam penulisan makalah ini adalah ketajaman analisis setiap peserta dalam mengelola dan menyelesaikan masalah yang sedang dan akan ditemui dalam jabatannya sebagai seorang sekretaris daerah nantinya. Penyelesaian masalah tersebut tentu berkaitan erat dengan program prioritas dari setiap peserta serta inovasi-inovasi yang nantinya akan diimplementasikan.

Lima Bakal Calon Sekprov Sulut.

Sebagai top manager dalam pemerintahan, seorang sekprov diharapkan mampu menjadi seorang leader bagi rekan sekerjanya, seorang dinamisator atau penyeimbang hubungan dengan mitra kerja Provinsi Sulawesi Utara baik instansi vertikal, legislatif maupun yudikatif.

“Untuk itulah, melalui penulisan makalah ini, kami berharap setiap peserta dapat memunculkan ide-ide kreatif, mampu menilai dan solutif terhadap berbagai isu-isu strategis yang berkembang sekarang ini,” ujarnya.

Ia pun berpesan agar para bakal calon sekprov bisa memberikan sumbangsi terbaik bagi daerah Sulawesi Utara melalui kerja nyata.

Adapun penulisan makalah berlangsung selama 120 menit atau 2 jam dengan menggunakan komputer tanpa internet.

Kelima peserta yang ikut serta dalam tes penulisan makalah bakal calon Sekprov Sulut ini antara lain;

  • Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Daerah Provinsi Sulut, Fransiscus E Manumpil SP MEnv Mgmt 
  • Kepala Dinas Perkimtan Daerah Provinsi Sulut, Steve HA Kepel ST MSI
  • Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, dr. Debie KR Kalalo MSc PH 
  • Kepala Badan Kesbangpol Daerah Provinsi Sulut, Fery Roby Jones Sangian SSos MAP
  • Kadis Perhubungan Daerah Provinsi Sulut, Isak Robert Paul Rey SE MS. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close