Di Korsel, Gubernur Olly Telusuri Garak Market Seoul Di Korsel, Gubernur Olly Telusuri Garak Market Seoul - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Di Korsel, Gubernur Olly Telusuri Garak Market Seoul

17 September 2022 | 22:14 WIB Last Updated 2022-09-17T14:14:33Z

SEOUL, (indimanado.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey dalam kunjungan kerja ke Korea Selatan (Korsel) menyempatkan diri berkunjung ke Garak Market (pasar ikan Garak) yang berada di Seoul, Ibu Kota Korsel, Sabtu (17/9/2022).

Pasar ikan ini adalah salah satu destinasi wisata populer di Korsel.

Menyusuri lorong Garak Market Seoul, suami tercinta Rita Maya Tamuntuan ini nampak mengenakan kemeja lengan panjang dan celana hitam.


Disana, Gubernur Olly melihat langsung penataan pasar, melihat hasil produk pertanian, perikanan laut, baik yang masih hidup atau pun yang sudah dibekukan.

Di Sulut, Gubernur Olly memang senang ke pasar. Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan ini kerap kali jalan-jalan dan berbelanja di pasar-pasar tradisional di Sulut, seperti di Pasar Airmadidi dan Bersehati Manado.

Selain meninjau, memantau stok bahan pokok dan berbelanja kebutuhan, saat dipasar, Gubernur pilihan rakyat ini kerap kali membantu warganya yang berjualan.


Pasar ikan Garak Market yang berada di Songpa-gu, Seoul memang berbeda dengan pasar ikan pada umumnya di Sulawesi Utara. Selain sangat luas, Garak Market sangat bersih dan rapih. Saking luasnya, pengunjung disarankan untuk memanfaatkan peta pasar dan merencanakan bagian mana yang akan dikunjungi di dalam pasar.

Pasar yang dibuka pada tahun 1985 ini terus berkembang dang diperluas dengan produk pertanian yang berbeda. Garak Market menjadi pasar grosir publik pertama di Korea, dimana kompleks pasar dibagi menjadi beberapa bagian. Di Pasar Garak, harga satuan standar untuk sayuran dan makanan laut ditetapkan sebelum didistribusikan ke daerah lain.

Jika melihat Garak Market yang modern dan bernuansa pariwisata, konsep ini sama halnya dengan yang sedang dibangun di Pasar Bersehati Kota Manado. Pasar Bersehati yang direvitalisasi progresnya akan ditata menjadi lebih baik, bersih dan estetik dan akan menjadi Pasar Modern bernuansa Pariwisata.

Gubernur Olly memang sering mengingatkan soal kebersihan. Mengingatkan soal bagaimana pemanfaatan pasar, serta soal mengatur pedagang.

Diketahui, kunjungan mendampingi Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri di Korea Selatan, Gubernur Olly juga melakukan kerja sama dengan maskapai JEJU Air. Ia juga memperkenalkan potensi-potensi Sulut disana. (**/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close