Dokter Devi Tanos Dilantik Sebagai Ketua YJI Cabang Utama Sulut Dokter Devi Tanos Dilantik Sebagai Ketua YJI Cabang Utama Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dokter Devi Tanos Dilantik Sebagai Ketua YJI Cabang Utama Sulut

22 September 2022 | 21:03 WIB Last Updated 2022-09-22T13:03:11Z
Penyerahan pataka oleh Ketum YJI Pusat, Esti Nurjadin ke Ketua YJI Cabang Sulut, dr Kartika Devi Tanos. Foto istimewa

MANADO, (indimanado.com) - Ketua Umum Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Pusat, Esti Nurjadin melantik pengurus YJI Cabang Utama Sulawesi Utara (Sulut) periode 2022-2026 yang diketuai oleh dr Kartika Devi Kandouw Tanos, MARS di ruang CJ Rantung kantor gubernur, Kamis (22/09/2022) di Manado.

Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK oleh Ketua Hubungan Pusat dan Daerah YJI Pusat, Indrayanto dilanjutkan dengan penyerahan pataka dan penamatan pin oleh Ketua Umum kepada Ketua YJI Cabang Utama Sulut.

"Untuk menekan angka kasus penyakit jantung di daerah ini, kita tentu akan melakukan kampanye program kesehatan jantung dan pembulu darah,"ujar dokter Devi.

Devi yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) Provinsi Sulut menyampaikan, untuk menekan angka penyakit jantung, perlu meningkatkan dan menggerakan kinerja kesehatan sesuai visi misi YJI Pusat.

"Tentu sinergitas YJI dengan pemerintah akan selalu berjalan. YJI adalah mitra dalam mengembangkan program pembangunan dan kesejahteraan kesehatan," ucap istri tercinta Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw ini.

Sementara itu, Ketum YJI Pusar Esti Nurjadin mengatakan, untuk menekan angka penyakit jantung dan pembuluh darah di tengah masyarakat, pengurus YJI Cabang Sulut dapat menerapkan strategi sama dengan yang dilakukan YJI Pusat dalam mengkampanyekan kesehatan jantung dan pembuluh darah melalui panca usaha jantung sehat.

"YJI Cabang Sulut harus beradaptasi dengan perkembangan zaman. Harus memberdayakan teknologi agar kita dapat bekerja lebih efisien dan cepat dengab target sasaran yang lebih luas,"jelas Esti.

Disamping itu, Esti juga berharap agar kepengurusan YJI Cabang Sulut lebih kreatif, inovatif dalam mendesain program promotif dan preventif guna mencegah penyakit jantung. Konten dan komunikasi kata Esti harus beradaptasi dan diterima kalangan masyarakat umum.

"Panca usaha jantung sehat harus kita populerkan ke masyarakat. Dengan begitu, kita akan memiliki masyarakat yang sehat dan bisa bersaing di dunia global. Tentu dengan menerapkan pola hidup sehat. Itu yang kita harapkan kepada mereka,"pungkasnya.

Kegiatan dihadiri Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven O.E Kandouw, Pengurus YJI Cabang Sulut, pimpinan dan pengurus YJI Kota Manado yang diketuai oleh dr Merry Sualang Mawardy. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close