Sulut United FC Gagal Raih Poin di Kandang Lawan Persipura Sulut United FC Gagal Raih Poin di Kandang Lawan Persipura - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sulut United FC Gagal Raih Poin di Kandang Lawan Persipura

11 September 2022 | 23:46 WIB Last Updated 2022-09-11T15:46:26Z
Eksel Runtukahu (Biru) pemain Sulut United saat meminta bola.

MANADO, (indimanado.com) - Sulut United menelan kekalahan keduanya pada lanjutan Liga 2 2022, Sabtu (10/9/2022). Bermain di di Stadion Klabat, Tim Gorango Utara malah dipermalukan Persipura Jayapura 1-2.

Persipura bermain dengan pola menyerang yang apik. Separuh babak, anak asuh Ricky Nelson sudah unggul dua gol.

Rapatnya lini pertahanan serta disiplin pemain belakang Persipura, membuat Eksel Runtukahu dkk hanya mampu membalas satu gol di babak kedua.

Dengan kekalahan itu Sulut United belum meraih poin dari dua pertandingan. Eksel Runtukahu dkk terpaku di posisi juru kunci kelasemen bersama Kalteng Putra dengan nirpoin.

Ramai Rumakiek saat mencetak gol ke gawang yang dijaga Geril Kapoh. Foto Official Persipura untuk indimanado.com

Jalan Pertandingan

Persipura langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak kick-off dibunyikan wasit Rohandi. Upaya ini berhasil, gawang Sulut United yang dikawal Geril Kapoh bobol di menit 11.

Berawal dari sepak pojok, bola yang mengarah ke kotak pinalti, disundul Brian Fatari ke sudut kiri gawang. Bola sempat diblok kiper namun terlepas.

Bola liar itu lalu disambar oleh Sansan Fauzi Husaeni dan gol. Gol tercipta di menit 11. Skor 0-1 untuk Persipura.

Unggul satu gol, tim Mutiara Hitam tak menyurutkan serangan. Di menit 28, Ramai Rumakiek mendapat umpan di sisi kiri pertahanan Sulut United yang dikawal Michael Orah.

Rumakiek kemudian memenangkan adu sprint dan menggiring bola ke dalam kotak pinalti. Dengan satu sepakan kaki kanan yang keras, bola mengarah ke sudut kanan gawang Sulut United. 0-2 untuk Persipura.

Dirga Lasut dkk tersentak dan berusaha untuk memperkecil kekalahan. Tapi, babak pertama usai skor tetap bertahan 0-2.

Tak ingin malu di kandang sendiri, Sulut United mencoba bangkit di babak kedua. Baru lima menit, Eksel yang masuk menggantikan Redi Rusmawan berhasil membobol gawang Dedi Haryanto. Skor 1-2.

Persipura sempat mendapatkan gol ketiganya di menit-menit akhir babak kedua. Namun gol tersebut dianulir wasit karena dianggap offside. (ajl/Asrar Yusuf)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close