Walikota Andrei Angouw Terima Tim KKDN Wantannas Bahas Dampak Negatif Pariwisata Terhadap Keamanan Nasional Walikota Andrei Angouw Terima Tim KKDN Wantannas Bahas Dampak Negatif Pariwisata Terhadap Keamanan Nasional - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Walikota Andrei Angouw Terima Tim KKDN Wantannas Bahas Dampak Negatif Pariwisata Terhadap Keamanan Nasional

30 September 2022 | 23:08 WIB Last Updated 2022-12-08T00:15:46Z
Walikota Manado Andrei Angouw bersama penanggung jawab Tim KKDN Setjen Wantannas Irjen Pol Heribertus Dahana, Jumat (30/9/2022).

MANADO, (indimanado.com) – Walikota Manado Andrei Angouw menerima Tim Kunjungan Kerja Dalam Negeri (KKDN) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI di Kantor Walikota Manado, Tikala, Jumat (30/9/2022).

Mereka masing-masing yakni penanggung jawab Setjen Wantannas Irjen Pol Heribertus Dahana, Ketua Tim Kajida Marsma TNI Afrizal Hendra, dan Anggota Tim Kol Tek BDO Siagian, Sri Rahayu Purwaningtyastuti, Sumantri, serta Staf Tata Usaha Raharjo.


Kehadiran Tim KKDN Wantannas di Kota Manado merupakan bagian dari rangkaian KKDN di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 27-30 September 2022.

Kegiatan ini bertema 'Antisipasi Dampak Negatif Aspek Pariwisata terhadap Keamanan Nasional', dengan pelaksanaan KKDN dalam bentuk pertemuan dengan pihak-pihak terkait yang ada di Provinsi Sulut, termasuk di Kota Manado.


Tim KKDN berdialog dengan Walikota Manado untuk mendapatkan informasi yang diperlukan, antara lain kondisi umum Kota Manado, gambaran umum profil Kota Manado seperti, kondisi geografis, luas wilayah, jumlah penduduk, sosial budaya, batas administrasi wilayah serta komoditas andalan.

Kemudian deskripsi antisipasi dampak negatif pariwisata terhadap keamanan nasional, gambaran umum tentang manfaat dan multiplier efek (positif) dari aktivitas kepariwisataan.


Selanjutnya, kerjasama Pemerintah Kota Manado dengan institusi terkait dalam penanganan dampak pariwisata terhadap keamanan nasional, dan penanganan pengawasan orang-orang khususnya wisatawan asing dalam rangka menjaga keamanan.

Walikota kemudian memberikan penjelasan dan gambaran umum sehubungan dengan informasi yang dibutuhkan oleh Tim KKDN Wantannas untuk Kota Manado.


Sementara itu, Heribertus berharap, KKDN Setjen Wantannas RI di Sulut yang salah satu obyek pengumpulan datanya adalah Pemkot Manado, bisa memberikan gambaran nyata sesuai tema yang diangkat dalam KKDN ini.

“Semoga data dan informasi yang diperoleh ini bisa melengkapi makalah Setjen Wantannas RI dalam rangka menyusun rancangan kebijakan selanjutnya,” ujar Heribertus.

Acara pertemuan diakhiri penyerahan cenderamata dari Tim KKDN Wantannas kepada Walikota Manado. (Advetorial)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close