Gubernur Olly Apresiasi Program KUR Bohusami Ba Pasiar dan Bohusami Ba Tibo Bagi UMKM dari BSG Gubernur Olly Apresiasi Program KUR Bohusami Ba Pasiar dan Bohusami Ba Tibo Bagi UMKM dari BSG - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Apresiasi Program KUR Bohusami Ba Pasiar dan Bohusami Ba Tibo Bagi UMKM dari BSG

26 October 2022 | 14:37 WIB Last Updated 2022-10-26T06:43:01Z

MINUT, (indimanado.com) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey memberi apresiasi ekosistem pembiayaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) Bohusami Ba Pasiar dan Bohusami Ba Tibo yang diluncurkan Bank Sulut Gorontalo (BSG).

Menurut Gubernur Olly peluncuran ekosistem pembiayaan ini akan sangat membantu permodalan para pengusaha UMKM, apalagi program ini dengan bunga yang sangat ringan. Selain itu, dalam persiapan menghadapi dampak krisis ekonomi global, ekosistem ini juga merupakan upaya percepatan pemulihan ekonomi pasca wabah virus Corona.

“Sudah menjadi tugas pemerintah meningkatkan dan mensejahterakan masyarakat. Melalui program BSG KUR Bohusami Ba Pasiar Dan Bohusami Ba Tibo pemerintah memfasilitasi bantuan modal dengan bunga yang kecil kepada masyarakat, ” kata Gubernur Olly pada peluncuran program, Selasa (25/10/2022) di JG Center, Minahasa Utara (Minut).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Olly juga mengingatkan masyarakat untuk bersiap menghadapi dampak krisis ekonomi global. Ia mengajak masyarakat mendukung program pemerintah, seperti program "Marijo Ba Kobong" dengan memanfaatkan lahan kosong dan mulai menanam.

Gubernur juga mengajak masyarakat menanam komoditas pokok selain beras, seperti bete batata dan ubi kayu. Hal ini mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok beras, terlebih menghapi dampak krisis global tahun 2023.

"Vietnam dan Taiwan telah naikan harga beras. Kalau kita kekurangan, pemerintah pasti import beras. Penjual kue harus beradaptasi dengan bahan baku nasional. Gandum akan mahal. Kita sedia payung sebelum hujan. Galakkan gerakan Kembali menanam,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulut Gorontalo Malut (Sulutgomalut) Darwisman menyampaikan, seluruh perbankan mencoba mengakselerasi dan bersinergikan program dengan pemerintah agar akses keuangan kepada masyarakat bisa lebih baik.

“Kami sangat apresiasi program BSG yang sangat bisa memberikan yang terbaik, bisa memberikan permodalan dan akses keuangan kepada masyarakat sehingga motto dari BSG "Torang pe Bank" menjadi bank kebanggaan daerah Sulawesi utara, Gorontalo dan khususnya Minahasa Utara,” ucapnya.

Dikesempatan ini, Bupati Minut Joune Ganda menandatangani MOU bersama Direktur Bank SulutGo Rivino Pepah dan dilanjutkan menyerahkan secara simbolis bantuan KUR kepada masyarakat pelaku UMKM.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Kevin William Lotulung, Ketua DPRD Minut, Denny Kamlon Lolong, Ketua II TP PKK Minut, Christi Arina, para Kepala OPD Minut. (ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close