Kapolda Sulut Tinjau Fasilitas di Kantor Satpas Polresta Manado Kapolda Sulut Tinjau Fasilitas di Kantor Satpas Polresta Manado - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kapolda Sulut Tinjau Fasilitas di Kantor Satpas Polresta Manado

29 October 2022 | 15:06 WIB Last Updated 2022-10-29T07:06:17Z
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto melakukan pengecekan di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Manado, pada Jumat (28/10/2022) siang. (Foto istimewa)
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto melakukan pengecekan di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Manado, pada Jumat (28/10/2022) siang. (Foto istimewa)

MANADO, (Indimanado.com) - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto melakukan pengecekan di Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polresta Manado, pada Jumat (28/10/2022) siang. Dalam pengecekan tersebut, Irjen Pol Setyo Budiyanto meninjau sejumlah ruangan dan fasilitas yang ada di Kantor Satpas, serta mekanisme pelayanan. Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan, pengecekan ini merupakan salah satu tugasnya sebagai Kapolda.

 “Ini kan memang salah satu tugas saya sebagai Kapolda untuk melakukan pengecekan, kemudian melihat secara langsung terutama kegiatan-kegiatan kepolisian yang berhubungan dengan pelayanan kepada masyarakat. Ini akan saya lakukan terus terhadap beberapa satuan fungsi khususnya yang memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya, didampingi Dirlantas dan Kabid Humas Polda Sulut serta Kapolresta Manado. Tujuan pengecekan di Satpas ini, lanjut Irjen Pol Setyo Budiyanto, untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi, kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan khususnya pelayanan pembuatan atau permohonan SIM oleh masyarakat, juga mekanismenya. 

“Mekanismenya, tata urutnya, apakah sudah sesuai dengan ketentuan yang digariskan. Saya melihat bahwa semua anggotanya siap, meskipun sudah siang tetapi mereka tetap berada pada posisinya masing-masing,” katanya. Menurutnya, secara umum ruangan, kebersihan, hanya perlu pembenahan sedikit saja, perlu dirapikan sehingga masyarakat lebih nyaman lagi berada di kantor ini. 
“Mungkin ada beberapa aplikasi yang tidak berfungsi. Tapi karena itu merupakan kewenangan dari pihak ketiga, segera nanti kami komunikasikan dengan pihak Korlantas untuk bisa diperbaiki, kemudian dihidupkan kembali. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan yang maksimal, tidak ada menggunakan antrian manual tetapi menggunakan antrian berbasis teknologi informasi,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto. Untuk hal-hal lainnya terkait kesiapan ruangan, menurut Irjen Pol Setyo Budiyanto berdasarkan pengecekan, sudah ada ruangan laktasi, ruangan bermain anak, dan sarana bagi penyandang disabilitas. 

“Sudah siap semuanya, tinggal dijaga saja oleh seluruh anggota. Setidaknya kalau ada masyarakat yang kondisinya disabilitas, kemudian ada ibu yang menyusui dan ada anak yang dibawa, mereka bisa diarahkan untuk berada pada ruangan-ruangan tersebut. Itu merupakan bagian dari upaya yang setiap hari kita tingkatkan, sehingga pelayanan semakin maksimal,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close