Komika Sulut meriahkan BMI Stand Up Comedy Competition Komika Sulut meriahkan BMI Stand Up Comedy Competition - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Komika Sulut meriahkan BMI Stand Up Comedy Competition

14 November 2022 | 19:00 WIB Last Updated 2022-11-14T11:00:08Z
Walikota Manado Andrei Angouw saat menyerahkan hadiah Stand Up Comedy BMI Sulawesi Utara. Foto Ridho L Tobing

MANADO, (indimanado.com) - Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulawesi Utara, dibawah pimpinan Ketua DPD BMI Sulut, Rio Dondokambey, menyelenggarakan BMI Stand Up Comedy Competition, Sabtu, (12/11/2022).

Berlokasi di Sentral UMKM Dinas Pariwisata Kota Manado, Kawasan Megamas Manado, kompetisi lawakan tunggal ini diikuti puluhan komika Sulut.

Sejak pukul 14.00 WITA, dengan materi 'Pemuda dan Politik', puluhan komika dari berbagai daerah di Sulut, dari Bitung, Manado, Minahasa Selatan dan Kotamobagu mulai mengisi Stand Up Comedy.

Bergantian para komika menyuguhkan guyonan serta kisah lucu, yang acap kali memicu gelak tawa para audiensi. Bahkan, Andrei Angouw, Walikota Manado yang hadir di acara tersebut, terlihat beberapa kali tertawa lepas mendengar celotehan lucu dari para komika.

Peserta Stand Up Comedy BMI Sulut bersama Walikota Manado, Andrei Angouw, Panitia dan para juri. Foto Ridho L Tobing

Sedangkan tim juri, Natanael Pepah (Ketua KNPI Manado) , Achi Breyvi Talanggai (Presdir ISBIMA) , dan Ell Riklan (Ketua Stand up Manado) , bertugas memberikan tanggapan, komentar serta penilaian atas penampilan masing - masing komika.

Berikut hasil dari kompetisi kategori Rookie :
Juara 1 : Farid Mamonto
Juara 2 : Akbar Mamonto
Juara 3 : Bayu Samiaji
Favorit  : Juwita Bansaulang

Kategori Pro :
Juara 1 : Rivaldy Akuba
Juara 2 : Amir Mitusala
Juara 3 : Endru Stifler
Favorit  : Hendra Mickey

Setelah menyerahkan hadiah kepada para pemenang, Andrei Angouw, menyampaikan harapannya untuk para Komika Sulut agar terus mengasah kemampuannya untuk menjadi seorang Stand Up Comedy.

"Saya berharap nanti semua sukses dibidangnya, dalam hal ini Stand Up clComedy. Saya berharap kegiatan -kegiatan seperti ini juga mempersatukan kita, waktu lomba seperti ini tidak tanya-tanya agama apa, tidak melihat latar belakang, inilah yang kita harapkan sebagai Bangsa Indonesia, torang selalu membaur, berkomunikasi antar seluruh masyarakat yang berbeda - beda latar belakang, berbeda - beda agama, etnis, dan sebagainya, tidak melihat itu, sama - sama bergembira dalam hal ini berkompetisi, biar kalah tetap tertawa," ujarnya.

Tidak lupa Andrei Angouw juga menitip pesan kalau ada stand up -stand up comedy lagi, kalau mau perform, untuk memikirkan bagaimana bisa mengisi materi untuk mengajak masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan, dengan (ala) Stand Up Comedy.

"Saya berharap kontribusi rekan-rekan Stand Up Comedian (komika), untuk bagaimana kita bisa menyindir, mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan," Imbuhnya.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama Walikota Manado, para Komika, dan Panitia dari BMI Sulut.
(Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close