Irjen Setyo Budianto Beri Pembekalan Bagi Siswa Diktukba Polri Gelombang II 2022 Irjen Setyo Budianto Beri Pembekalan Bagi Siswa Diktukba Polri Gelombang II 2022 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Irjen Setyo Budianto Beri Pembekalan Bagi Siswa Diktukba Polri Gelombang II 2022

19 December 2022 | 16:46 WIB Last Updated 2022-12-19T08:46:15Z
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memberikan pembekalan kepada 261 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II T.A. 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, pada Senin (19/12) pagi. (Foto istimewa)
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memberikan pembekalan kepada 261 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II T.A. 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, pada Senin (19/12) pagi. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto memberikan pembekalan kepada 261 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II T.A. 2022 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut, pada Senin (19/12) pagi.

Acara pembekalan tersebut berlangsung di Graha Dotulong SPN Polda Sulut. 

Kapolda Sulut mengatakan, pembekalan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang upacara penutupan Diktukba Polri Gelombang II T.A. 2022 SPN Polda Sulut, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

“Kegiatan (pembekalan) ini merupakan rangkaian nanti tanggal 21 Desember 2022, hari Rabu tepatnya, mereka (siswa) akan dilantik menjadi anggota Polri secara resmi, menjadi bintara remaja,” ujar Irjen Pol Setyo Budiyanto, usai menyampaikan pembekalan. 

Menurutnya, pembekalan ini sangat penting dan perlu dilakukan sebagai persiapan menjelang pelantikan. 

“Saya anggap penting dan perlu untuk memberikan pembekalan atau materi-materi yang berhubungan dengan persiapan mereka menjelang menjadi bintara remaja. Banyak hal, terutama masalah transformasi Polri yang Presisi, kemudian bagaimana bersikap, bertindak, dan beretika di lapangan, juga menghadapi masyarakat,” jelas Irjen Pol Setyo Budiyanto. 

Dirinya berharap, dengan pendidikan yang sudah dijalani oleh para siswa selama kurang lebih lima bulan di SPN Polda Sulut ini bisa membentuk bintara remaja Polri di SPN Polda Sulut yang siap pakai, siap bekerja, dan siap melaksanakan tugas-tugas dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. 

“Kemudian, ini ‘kan sebuah proses juga. Mereka awalnya ‘kan mengikuti seleksi, kemudian bisa mengikuti pendidikan, dan sudah diberikan pelatihan, materi-materi pendidikan dasar tentang kedisiplinan, aturan, dan lain-lain. Dengan pemberian materi yang sudah cukup lengkap ini meskipun waktunya cukup singkat, sekali lagi saya berharap, mereka siap menghadapi tantangan di masyarakat yang sudah berkembang sangat luar biasa, juga bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di lapangan semuanya,” pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto. 

Usai pembekalan oleh Kapolda, di tempat yang sama Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut Henny Setyobudi juga memberikan arahan kepada para siswa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Kepala SPN Polda Sulut beserta para tenaga pendidik, dan Wakil Ketua beserta Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close