Polda Sulut Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Cianjur Polda Sulut Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Cianjur - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polda Sulut Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana di Cianjur

13 December 2022 | 16:00 WIB Last Updated 2022-12-13T08:00:06Z
Polda Sulut menyalurkan bantuan kepada masyarakat Cianjur, Provinsi Jabar, yang beberapa waktu lalu ditimpa musibah bencana gempa bumi. (Foto istimewa)
Polda Sulut menyalurkan bantuan kepada masyarakat Cianjur, Provinsi Jabar, yang beberapa waktu lalu ditimpa musibah bencana gempa bumi. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Polda Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan bantuan kepada masyarakat Cianjur, Provinsi Jawa Barat (Jabar), yang beberapa waktu lalu ditimpa musibah bencana gempa bumi.

Penyaluran dilaksanakan secara simbolis di lobby lantai 1 Mapolda Sulut oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto, dihadiri oleh para PJU Polda, Ketua PD Bhayangkari Sulut Ny. Henny Setyobudi dan Pengurus Bhayangkari, Selasa (13/12/2022).

"Polda Sulawesi Utara peduli terhadap masyarakat  yang terdampak daru adanya bencana alam yang terjadi pada tanggal 21 November di Cianjur, Jawa Barat," ujar Kapolda Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Bantuan yang disalurkan berupa uang senilai total Rp. 125 juta dan nantinya akan dikirim ke Cianjur, Jawa Barat.

"Kalau dilihat dengan nilai yang disumbang, tidak sebanding dengan apa yang dirasakan oleh warga. Tapi ini sebagai bentuk kepedulian Polda Sulut dan jajaran sampai ke Polsek dan Bhayangkari, berpartisipasi menyisihkan sebagian pendapatan, kemudian dikumpulkan dan akan disalurkan ke  masyarakat Cianjur melalui Polres Cianjur," kata Irjen Pol Setyi Budiyanto.

Menurutnya, saat ini warga setempat lebih membutuhkan uang untuk membangun kembali daerahnya.

"Mereka saat ini butuh uang, kalau dari segi sembako, makanan, pakaian dan lainnya, informasi yang kami dapatkan itu sudah cukup bahkan lebih," lanjutnya.

Mantan Kapolda NTT ini pun berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana.

"Jangan dilihat dari besar kecilnya, tapi lihat dari keikhlasan seluruh anggota dan bhayangkari, semoga bermanfaat," pungkas Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close