Tradisi Warga Manado Menjamu Keluarga Saat Hari Natal Tradisi Warga Manado Menjamu Keluarga Saat Hari Natal - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tradisi Warga Manado Menjamu Keluarga Saat Hari Natal

24 December 2022 | 14:09 WIB Last Updated 2022-12-24T06:10:14Z
Kesibukan warga kota Manado khususnya umat Nasrani sehari menjelang Natal  tampak meningkat dibanding dari biasanya. Seperti yang  dipasar tradisional Pinasungkulan Karombasan Manado. (Foto: Indimanado.com / Dwi)
Kesibukan warga kota Manado khususnya umat Nasrani sehari menjelang Natal  tampak meningkat dibanding dari biasanya. Seperti yang dipasar tradisional Pinasungkulan Karombasan Manado. (Foto: Indimanado.com / Dwi)

MANADO, Indimanado.com - Kesibukan warga kota Manado khususnya umat Nasrani sehari menjelang Natal  tampak meningkat dibanding dari biasanya. 

Seperti yang terpantau dipasar tradisional Pinasungkulan Karombasan Manado, Jumat pagi (24/12/2022).

Ratusan bahkan ribuan warga tumpah ruah datang ketempat ini untuk berbelanja kebutuhan Natal seperti ikan laut, sayur mayur daging ayam, daging babi untuk dipersiapkan dalam menjamu makan para tamu, keluarga, tetangga dihari Natal.

Hal ini tentu menimbulkan kemacetan disekitar pasar tersebut.

Situasi mulai ramai terpantau sejak pukul 06.30 wita terlihat ratusan pedagang aneka kebutuhan sembilan bahan pokok tampak memadati areal pasar tradisional  ini.

Sejak pagi hingga sore kesibukan pasar melebihi dari hari biasanya.
terlihat beberapa penjual yang sibuk dengan jualannya, meski pembeli tidak seramai tahun 2021 lalu.

Sayuran yang di pasarkan di sini berasal dari Kota Tomohon, diantaranya, kembang kol, wortel, kacang buncis, cai sin.

Meski Covid-19 belum usai namun tidak menghalangi warga untuk berdesak-desak  ratusan  pembeli lainnya.

Yuli dan Lia hampir setiap tahun sehari menjelang Natal datang ketempat ini, karna bisa menawar harga sedikit lebih murah dibanding harga di Supermarket.

" Kalau disinikan harganya sedikit lebih murah dibandingkan di pasar swalayan dan torang bisa tawar harganya," ujar Yuli salah seorang pembeli.

Lanjut Yuli, inikan hari besar umat Kristiani, sudah menjadi tradisi di keluarga saat hari Natal kami selalu mengundang keluarga kerumah kami dengan jamuan makan baik yang ada di Manado maupun yang datang berlibur dari luar daerah.

"Biarpun masih dalam situasi pandemi belum usai. Tapi tidak mengurangi suka cita kami dan disini kami bisa mendapatkan berbagai keperluan sesuai keinginan," ujar Lia salah satu pembeli.

Sejak memasuki bulan desember beberapa komoditi yang mengalami kenaikan seperti cabe merah, bawang putih dan daging mengalami kenaikan namun tidak mengurangi minat warga manado untuk membeli. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close