Ronald Lumbuun Tinjau Kondisi Lapas Terdampak Banjir Ronald Lumbuun Tinjau Kondisi Lapas Terdampak Banjir - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ronald Lumbuun Tinjau Kondisi Lapas Terdampak Banjir

29 January 2023 | 05:02 WIB Last Updated 2023-01-28T21:02:57Z
Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun didampingi para Kepala Divisi meninjau keadaan Lapas Manado Sabtu (28/1) didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Manado Marulye Simbolon. (Foto istimewa)
Kakanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun didampingi para Kepala Divisi meninjau keadaan Lapas Manado Sabtu (28/1) didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Manado Marulye Simbolon. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Banjir yang melanda Kota Manado sejak pukul 02.00 WITA Jumat (27/1) kemarin kini sudah surut.

Diperkirakan banjir berangsur surut dari Jumat sore. Genangan air di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Manado yang turut terdampak juga perlahan melandai. 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun didampingi para Kepala Divisi meninjau keadaan Lapas Manado Sabtu (28/1) didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Manado Marulye Simbolon dan jajaran, Kakanwil dan Pimti Kanwil meninjau dapur Lapas dan menilik setiap blok hunian yang dihuni oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas. 

Seluruh pegawai Lapas Manado terlihat bersama-sama membersihkan lumpur yang membekas di area kantor dan di bagian P2U.

Warga Binaan juga melakukan pembersihan ruangan sel masing-masing, sambil memilih dan memilah barang-barang yang masih layak pakai untuk dipergunakan kembali akibat banjir yang merendam Lapas. 

Setelah mengecek kondisi blok hunian, Kakanwil meninjau kondisi rumah ibadah yang ada di Lapas yakni Gereja Oikumene Imanuel dan Masjid Nurul Iman.

Terdapat 187 warga binaan yang dievakuasi oleh Kalapas dan Ka. KPLP serta regu pengamanan.

Kalapas mengatakan bahwa hari ini secara bertahap warga binaan akan kembali ke sel masing-masing setelah membersihkan sel terlebih dahulu.

Kakanwil mengatakan bahwa kondisi Lapas sudah relatif membaik dari sebelumnya dan mengapresiasi kinerja jajaran Lapas Manado yang sigap dalam menangani musibah ini. 

"Saya harap kondisi Lapas dalam sehari atau dua hari ini sudah kembali sediakala dan dapat melaksanakan tugas pengayoman seperti biasa," kata Kakanwil. 

Setelah memantau kondisi Lapas, Kakanwil dan Pimti Kanwil juga mengunjungi rumah jabatan pegawai Lapas yang turut terdampak banjir dan mengunjungi rumah pegawai Kanwil di Kelurahan Bailang yang mengalami musibah banjir. (**/Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close