Dua Peserta Didik Kota Bitung Ikut Ajang Olimpiade Matematika Se-Asia Dua Peserta Didik Kota Bitung Ikut Ajang Olimpiade Matematika Se-Asia - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dua Peserta Didik Kota Bitung Ikut Ajang Olimpiade Matematika Se-Asia

24 February 2023 | 19:48 WIB Last Updated 2023-02-24T11:48:48Z
Peserta Didik yang akan ikut ajang Olimpiade Matematika tingkat Asia 2, Pengajar bersama Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan. Istimewa

MANADO, (Indimanado.com) - Dua peserta didik asal Kota Bitung menjadi bagian dari 7 siswa/i terbaik
utusan Indonesia yang akan dipersiapkan untuk ikut dalam ajang Olimpiade Matematika tingkat Asia 2, yang akan di laksanakan di Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatra Utara pada bulan November 2023 mendatang.

Dua peserta didik yang bersekolah di SD Katolik IV (empat) Don Bosco Bitung itu adalah Kayla Grandny Tinangon, putri dari Berry Tinangon Kelas IV dan Azhalia Graysela Udang, putri dari Ignatius Nofinus Udang, yang keduanya lolos seleksi dan terpilih menjadi utusan daerah, setelah sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung telah menyeleksi 76 siswa, yang harus menyelesaikan 40 soal matematika hanya dalam waktu 10 menit.

Adapun materi soal matematika ini disusun oleh Prof. Yohanes Surya, (Yayasan Teknologi Indonesia Jaya).
Selanjutnya, kedua siswi utusan Bitung ini, didampingi oleh Noverly Mangalo, SPd, Guru SDN Girian Indah, bersama dengan para peserta lainnya, sejak Februari ini, selama 8 bulan sampai bulan November 2023 nanti, dan akan mengikuti pelatihan di Institut Teknologi (IT) Del,  Laguboti, Toba Samosir, Sumatera Utara.

Kamis malam, (23/2/2023) Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, sebagai pendiri dari Institut Teknologi (IT) Del, dengan hangat menyambut kehadiran anak-anak cerdas ini, dan akan dilatih melaui program percepatan khusus di Institut Teknologi Del. (Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close