Sambut 'Tim Coklit' Pantarlih di rumahnya, Walikota Bitung ajak Warga Kota Bitung Dukung, Support dan Lebih Responsif Sambut 'Tim Coklit' Pantarlih di rumahnya, Walikota Bitung ajak Warga Kota Bitung Dukung, Support dan Lebih Responsif - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sambut 'Tim Coklit' Pantarlih di rumahnya, Walikota Bitung ajak Warga Kota Bitung Dukung, Support dan Lebih Responsif

21 February 2023 | 17:22 WIB Last Updated 2023-02-21T09:33:40Z
Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM saat menerima petugas pemutakhiran data pemilih didampingi Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Bitung di rumah kediaman pribadinya, Senin (20/2/2023). Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

BITUNG, (Indimanado.com) - Walikota Bitung, Ir.Maurits Mantiri MM menerima petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) didampingi Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Bitung, di rumah kediaman pribadinya, Senin (20/2/2023).

Kedatangan Pantarlih ini untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data Walikota beserta keluarga, yang di verifikasi berdasarkan Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Berdasarkan data stiker Coklit yg ditempel pada dinding teras, terdapat 2 Kepala Keluarga dengan 5 nama pemilih untuk Pemilu tahun 2024 di kediaman pribadi Walikota Bitung Maurits Mantiri, yaitu Walikota sendiri beserta istri, ibu Rita A. L. Tangkudung, ST, dan anak bernama Geraldo M.I. Mantiri. Kemudian, pada stiker yang kedua tertera, anak Walikota yang telah berkeluarga, Geraldi M. E. Mantiri beserta istri, Julia T. Sompie.

Dalam proses Coklit ini, Walikota meminta keseriusan Pantarlih, dalam memverifikasi data pemilih, agar memberikan pengaruh terhadap kualitas Pemilu mendatang.

“Kami yakin, jika kualitas data yang dihasilkan baik oleh petugas, Pemilu dan Pilkada nanti pasti akan lebih baik,” ucap Walikota.

Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

Setelah Proses coklit selesai, Walikota menyampaikan imbauannya kepada masyarakat Kota Bitung di depan para awak media. "Saya Ir. Maurits Mantiri MM, Walikota Bitung, mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bitung, terutama kepada pihak-pihak yang sudah mengetahui adanya Pantarlih ini, mari kita sama-sama dukung, lebih support, responsif, dan lebih mampu menghadirkan diri kita, agar petugas Pantarlih jadi mudah dalam rangka pendaftaran pencocokan dan penelitian, saya berharap kepada kita semua, mari kita sama-sama untuk datang dan kemudian hadir disetiap rumah kita masing-masing, agar petugas Pantarlih datang untuk coklit benar-benar tepat waktu dan tepat sasaran."

Dalam wawancara singkat, Maurits mengungkapkan, "Ketika diminta oleh Pantarlih kami untuk hadir di rumah, kami datang ditengah kesibukan kerja. Kami anggap pendaftar ini, Coklit ini penting. Ini tanggung jawab kita kepada negara, karena itu, kami mendaftar ini (sembari menunjuk ke stiker Coklit yang tertempel di dinding teras), daftar yang kami miliki, yang pasti kami yakin masyarakat Kota Bitung adalah masyarakat yang mau berpartisipasi dalam pemilihan umum ini dengan baik," harapnya.

Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM saat menerima petugas pemutakhiran data pemilih didampingi Komisioner KPU dan Bawaslu Kota Bitung di rumah kediaman pribadinya, Senin (20/2/2023). Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

Sementara dilokasi yang sama, Deslie Sumampouw, Ketua KPU Kota Bitung menyampaikan terima kasih untuk respon, dukungan dan himbauan dari Walikota Bitung dan keluarga.

"Kami berterima kasih kepada Pak Wali yang sudah mau melakukan coklit dan sudah mau memberikan himbauan dan arahan kepada masyarakat Kota Bitung agar supaya melakukan coklit," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Sammy Rumambi, Kepala Divisi HP2H Bawaslu Kota Bitung, beserta jajaran terpantau ikut mengawasi jalannya proses coklit Walikota dan keluarga oleh Pantarlih.
(Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close