Soal Tumpukan Sampah Sisa Banjir Manado, Porawouw: Pihak Kami Berusaha Selesai Pekan Depan Soal Tumpukan Sampah Sisa Banjir Manado, Porawouw: Pihak Kami Berusaha Selesai Pekan Depan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Soal Tumpukan Sampah Sisa Banjir Manado, Porawouw: Pihak Kami Berusaha Selesai Pekan Depan

4 February 2023 | 22:48 WIB Last Updated 2023-02-04T14:48:25Z
Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang saat melihat kondisi Pasar Bobo pasca banjir, Jumat (3/2/2023).

MANADO, (Indimanado.com) - Tumpukan sampah sisa banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Jumat (27/1/2023) lalu masih terlihat di sejumlah lokasi di Kota Manado.

Terkait hal ini, Pemerintah Kota Manado melalui Kepala Dinas Lingkungan Hidup Franky Porawouw mengatakan, pihaknya berusaha menyelesaikan pembersian pekan depan.

Meski begitu, Dia mengakui dalam rangka pembersian sampah, banyak kendala di lapangan.

“Jadi kami akan berusaha selesai minggu (depan), meskipun memang banyak kendala di lapangan seperti banyak barang-barang warga yang mereka masih sortir, apakah akan dibuang atau disimpan. Jadi petugas harus tunggu, belum lagi kendala akses masuk ke lorong-lorong yang tidak bisa dilalui truk sampah dan alat berat, jadi kami gunakan bentor yang daya tampungnya sedikit. Tapi kami tetap akan bekerja maksimal selesaikan secepat mungkin," jelasnya.

Dia juga menambahkan, saat ini Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang berkonsentrasi untuk penanggulangan pasca bencana, mereka juga berharap masyarakat untuk bekerjasama.

“Pak Walikota dan Wakil Walikota saat ini konsentrasi dalam penanggulangan pasca bencana. Baik itu penyaluran bantuan maupun gotong royong pembersihan sampah. Sebab itu, diminta kepada seluruh masyarakat agar bisa bekerjasama untuk mengevakuasi barang-barang yang masih dipakai. Karena yang sudah tidak terpakai harus diangkut oleh petugas, agar tidak menghalangi proses evakuasi sampah yang masih tersisa akibat bencana kemarin,” kata Porawouw. (alfalangkai)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close