Lanudal Manado Gelar Latihan Renang Militer Lanudal Manado Gelar Latihan Renang Militer - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lanudal Manado Gelar Latihan Renang Militer

1 March 2023 | 17:44 WIB Last Updated 2023-03-01T09:45:00Z
Latihan renang militer ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M.Tr.Opsla. (Foto istimewa)
Latihan renang militer ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M.Tr.Opsla. (Foto istimewa)

MINUT, Indimanado.com- Untuk memelihara serta meningkatkan stamina dan ketahanan fisik dalam berenang, Prajurit Lanudal Manado "Garda Jalakaca Perkasa", melaksanakan latihan renang militer, bertempat di Kolam Renang Luis Pinori, Minahasa Utara. Rabu (1/3/23). 

Latihan renang militer ini dipimpin langsung oleh Komandan Lanudal Manado, Letkol Laut (P) Tatang Yanuar Ristanto, M.Tr.Opsla, diawali dengan pengukuran tekanan darah, senam pemanasan dan water trapen sebagai prosedur yang wajib dilaksanakan.

Hal itu, untuk menghindari kemungkinan terjadinya cidera di air, dilanjutkan latihan renang militer dengan jarak 50 meter menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) Tempur bersenjata. 

"Latihan renang Militer ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Lanudal Manado secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, yang bertujuan untuk membina kemampuan fisik, stamina, ketahanan dan juga meningkatkan kemampuan berenang Prajurit yang merupakan salah satu kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh Personel Militer khususnya Prajurit TNI Angkatan Laut," pungkas Danlanudal Manado. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close