Bupati Mitra James Sumendap Hadiri Pemakaman Almarhum Decky Antou Bupati Mitra James Sumendap Hadiri Pemakaman Almarhum Decky Antou - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Mitra James Sumendap Hadiri Pemakaman Almarhum Decky Antou

18 April 2023 | 23:48 WIB Last Updated 2023-06-05T00:52:13Z
Bupati James Sumendap saat menghadiri ibadah pemakaman Almarhum Deky Antou. Ist

MITRA, Indimanado.com - Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap MH menghadiri ibadah pemakaman Almarhun Decky Antau yang merupakan Tenaga harian Lepas (THL) di Sekretariat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minaha Tenggara (Mitra), Selasa (18/4/2023) di Kelurahan Tosuraya Kecamatan Ratahan.

Sumendap dalam sambutannya mengutip kitab suci yang terdapat dalam kitab Filipi 1:12-26 mengatakan bahwa setiap orang yang percaya kepada Tuhan Yesus, diamini Hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan (Filipi 1:12-26).

“Almarhum merupakan THL di Sekertariat Daerah Mitra, Almarhum juga sangat dekat dengan kami keluarga di lamet. Decky dan saya punya nostalgia sendiri,” ujar Sumendap.

Bupati Dua periode ini menuturkan, bahwa Decky (Alm) dikenal sebagai kepala rumah tangga yang luar biasa, sangat rajin dan dikenal orang yang senang bersenda gurau.

“Tuhan Yesus bermaksud lain kepada Almarhum Decky Antou. Kita tahu bersama almarhum sendiri mengalami kecelakaan. Tetapi kita harus sadari bahwa dalam kehidupan kita sudah ada yang mengatur," pungkasnya.

Sumendap pun berpesan kepada keluarga yang ditinggalkan, agar tetap kuat, selalu berpengharapan kepada Tuhan. Serahkanlah semua kekuatiranmu kepada Tuhan. Kita semua tahu bahwa Almarhum merupakan tulang punggung dan tumpuan hidup keluarga.

Ditambahkan calon anggota DRP RI ini, Almarhum meninggalkan dua orang anak, yang saat ini sedang menempuh ilmu di perguruan tinggi.

“Untuk anak yang saat ini dalam semester akhir, nanti torang kasih terus sekolah,” Janji Sumendap kepada keluarga yang ditinggalkan sambil berucap untuk anak kedua akan terus . melanjutkan sekolah.

Sebagai THL di Pemkab Mitra, almarhum mendapat bantuan Jaminan Kecelakaan Kerja (BPJS), maka pada hari ini, almarhum mendapatkan bantuan BPJS ketenagakerjaan sebesar Rp.180.914.704 juta, karena almarhum sendiri Pemkab Mitra telah mencatat sebagai anggota BPJS ketenagakerjaan.

“ Saya jugaberharap kepada keluarga, agar uang sebesar ini dikelola dengan baik demi kedua orang anak punya masa depan yang di tinggalkan almarhum,” harap Sumendap.

Hadir dalam Ibadah duka tersebut, Wakil Bupati Drs Jesaja Jouke Legi, bersama isteri Pdt. Erni Rondonuwu, S.Th, Sekertaris Daerah (Sekda) David H Lalandos, AP, MM, Asisten I Janni Rolos, Asisten II Arnold Mokosolang, Asisten III Ir. Elly Sangian, ketua Komisi II DPRD Mitra Semuel Montolalu,SH, Sekertaris komisi I DPRD Mitra Sophia Antou, SE, Camat Ratahan Arce Kalalo, SH, sebagian Kepala SKPD ,Kabag, ASN, Non ASN, Lurah dan seluruh warga masyarakat. (*/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close