Desa Wioi Raya Terlihat Indah dengan Lampu Hias Jalan Desa Wioi Raya Terlihat Indah dengan Lampu Hias Jalan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Desa Wioi Raya Terlihat Indah dengan Lampu Hias Jalan

21 April 2023 | 10:39 WIB Last Updated 2023-06-05T03:10:39Z


MITRA, Indimanado.com - Ratusan lampu hias trotoar sepanjang jalan utama yang ada di Desa Wioi Raya sudah terpasang dan terlihat rapih dengan cahaya putih yang menambah keindahan pusat Pemerintahan Kecamatan Ratahan Timur (Ratim).

Warga masyarakat yang ada di empat (4) desa tersebut merasa bersyukur karena apa yang dirindukan adanya lampu hias sepanjang jalan utama tersebut boleh selesai dipasang dan sangat indah dan mempesona dilihat, apalagi pada malam hari.

Berkat dukungan penuh Bupati Kabupaten Mitra James Sumendap MH dalam mengalokasikan anggaran lewat Dana Desa (Dandes) tahun anggaran 2023 ini.

Dari data, ada sekitar 2 ratusan lampu hias dipasang disepanjang jalan yang melalui Desa Wioi Raya yang meliputi Desa Wioi, Desa Wioi Satu, Desa Dua dan Desa Wioi Tiga.

Beberapa warga masyarakat mengungkapkan rasa syukur dan pujian kepada pemerintah desa yang telah mengalokasi dana untuk pembuatan lampu hias Trotoar jalan utama maupun penerangan jalan yang ada di lorong.

“Kami bersyukur dan memberikan apresiasi kepada Bupati Mitra Bapak James Sumendap MH yang sudah memberikan arahan untuk pembuatan lampu hias di trotoar sepanjang jalan utama Desa Wioi Raya. Begitupun dengan Pemdes Wioi Raya yang sudah mengalokasikan dana lewat dana desa yang saat ini boleh merubah wajah ibukota Kecamatan Ratim,” ujar Yati Wagiu, Olvi Paat, Meydi Timpal dan Noldy Pangalo mewakili warga masyarakat Wioi Raya.

Hukum Tua Desa Wioi, Esly Untu, mengatakan bahwa pekerjaan lampu hias disepanjang trotoar yang ada di jalan utama merupakan salah satu hal yang sangat baik, diamana selain menambah keindahan ibukota Ratim juga berfungsi senagai penerangan trotoar bagi pejalan kaki.

“Bersyukur saat ini lampu hias sudah terpasang di semua jalan utama penghubung Desa Wioi Raya dan saat ini telah dinikmati masyarakat yang ada di Desa Wioi Raya," ujar Untu.

Sementara itu Hukum Tua Desa Wioi Tiga Juufri Timpal mengatakan bahwa pekerjaan lampu hias sudah dilaksanakan sejak beberapa minggu lalu dengan melibatkan masyarakat yang ada dimasing masiing desa.

“Jumlah secara keseluruhan lampu hias berkisar ratusan buah dan diletakan di beberapa titik yang telah diatur oleh masing  masing desa dengan total keseluruhan hamper mencapai lima ratusan juta rupiah ,” ujar Timpal.

Hukum Tua Desa Wioi Satu, Kariani Kolinug pun mengatakan bahwa lampu hias yang terpasang bukan hanya di jalan utama tetapi juga di jalan lorong yang telah memiliki trotoar.

“Di desa kami Desa Wioi Satu, telah dipasang juga di jalan lorong yang sudah dibuat trotoar,” ujarnya.

Hukum TuaDesa Wioi Dua, Erwin Korompu pun mengatakan, pemasangan lampu sementara dikerjakan.

“Saat ini pekerjaan lampu hias sudah terpasang di Jalan utama Desa Wioi Dua maupun di jalan lorong," ujar Korompu.

Ke empat Hukum Tua inipun menyampaikan terimah kasih kepada Bupati Mitra James Sumendap MH yang sudah mengarahkan mereka untuk pembuatan lampu hias trotoar disepanjang jalan utama maupun di jalan lorong.

Sementara Camat Ratim, Meyta Ompi SE memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Wioi Raya, para Hukum Tua, Perangkat Desa serta BPD yang telah berusaha sehingga lampu hias ini boleh selesai dan telah menyala menghiasi keindahan ibu kota Kecamatan Ratim di Desa Wioi Raya.

Ompi berharap dengan adanya lampu hias ini, masyarakat dapat menikmatinya dan perlu dijaga agar boleh penerangan trotoar ini akan berlangsung lama.

“Mari torang sama sama menjaga akan lampu hias ini agar keindahannya tetap terjaga demi keindahan pusat Ibukota kecamatan di Desa Woi Raya,” pungkasnya. (**/Bill)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close