Gubernur Olly Dianugrahi FKUB Indonesia Sebagai Tokoh Pluralis dan Moderasi Beragama Gubernur Olly Dianugrahi FKUB Indonesia Sebagai Tokoh Pluralis dan Moderasi Beragama - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dianugrahi FKUB Indonesia Sebagai Tokoh Pluralis dan Moderasi Beragama

16 May 2023 | 23:29 WIB Last Updated 2023-05-16T15:29:36Z
Gubernur Olly Dondokambey saat menerima Harmony Award kategori Tokoh Pluralis dan Moderasi Beragama dari Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ratu Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet. Ist

MANADO, Indimanado.com – Asosiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Indonesia menganugerahkan Harmony Award kategori Tokoh Pluralis dan Moderasi Beragama kepada Olly Dondokambey SE.

Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia, Ratu Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet menyerahkan langsung Harmony Award kepada Gubernur Olly saat kegiatan Seminar Nasional Moderasi Agama Merah Putih di Hotel Peninsula, Selasa (16/5/2023).

Ikut menyaksikan penyerahan itu diantaranya, Ketua FKUB Sulut Pendeta Lucky Rumopa MTh, Forkopimda Sulut, Ketua DPRD Sulut dr Fransiskus Silangen, Sekdaprov Sulut Steve Kepel, ST MSi dan para Bupati dan Walikota se-Provinsi Sulut, perwakilan FKUB dari 26 Provinsi di Indonesia dan Tokoh Agama.

Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia Ratu Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet mengatakan, penghargaan diberikan disebabkan Gubernur Olly merupakan Gubernur Teladan dalam Kerukunan, Gubernur Peduli dalam Kerukunan, Gubernur paling kreatif dalam Kerukunan, dalam menjaga NKRI tercinta.

“Karena Harmoni Award tidak cukup untuk Pak Olly. Mudah-mudahan ini mewakili rasa hormat kami FKUB se Indonesia kepada Gubernur Sulut dalam menjaga kerukunan,” ungkap Sukahet.

Atas penghargaan ini, Gubernur Olly pun mengucapkan terimakasih kepada FKUB.

Menurut Gubernur Olly, Moderasi Beragama Merah Putih merupakan suatu kegiatan membanggakan, karena Sulut dipilih sebagai tempat penyelenggaraan seminar nasional moderasi beragama oleh FKUB Indonesia.

“Satu hal positif bagi kita menjadi modal Sulut betul-betul menjalankan amanat NKRI dan Pancasila, tidak ada perbedaan satu dengan lain, harus hidup berdampingan bahwa Indonesia lebih maju dan hebat ke depan,” pungkasnya. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close