Program Kelurahan Sadar Hukum Masuk Bitung, Maurits Mantiri apresiasi Kemenkumham RI Program Kelurahan Sadar Hukum Masuk Bitung, Maurits Mantiri apresiasi Kemenkumham RI - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Program Kelurahan Sadar Hukum Masuk Bitung, Maurits Mantiri apresiasi Kemenkumham RI

29 May 2023 | 22:24 WIB Last Updated 2023-05-29T14:24:40Z
Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM saat sambutan pada kegiatan Pembentukan Dan Pembinaan Kelurahan Sadar Hukum Serta Pelatihan Paralegal. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com


BITUNG, Indimanado.com - Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM membuka kegiatan Pembentukan Dan Pembinaan Kelurahan Sadar Hukum Serta Pelatihan Paralegal di aula SH Sarundajang, Senin (25/5/2023)

Kegiatan yang diselenggarakan Oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Utara ini dikuti oleh 69 Kelurahan sekota Bitung.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencari tahu informasi serta dapat memahami norma hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam mewujudkan serta mengembangkan masyarakat yang sadar hukum.

Walikota Maurits Mantiri dalam bagian dari sambutannya menyampaikan bahwa ada berbagai program dilaksanakan oleh Kementerian Hukum Dan HAM Sulawesi Utara. Termasuk diantaranya adalah program Kelurahan sadar hukum. Walikota Maurits Mantiri menyatakan bahwa program ini sangat menguntungkan bagi Pemkot Bitung.

"Kami selalu menghimbau masyarakat Kota Bitung agar patuh dan sadar terhadap hukum yang berlaku di Negara Indonesia. Lebih khusus kami sampaikan kepada para ASN yang ada di Pemerintah Kota Bitung," ujar Maurits Mantiri.

Ia pun memberitahukan jika ada yang mengalami kesulitan di lapangan untuk jangan pernah sungkan untuk meminta bantuan atau arahan kepada Forkopimda yang ada di Kota Bitung.

"Tulis di kertas kalau belum paham! tegas Maurits Mantiri.

Pada kesempatan itu, Maurits Mantiri juga mengungkapkan rasa terimakasih atas kerjasama yang sudah terjalin antara Pemerintah Kota Bitung dan Kanwil Kemenkumham Sulut.

“Kiranya kegiatan ini menjadi ilmu bagi anggota tim Kelurahan sehingga dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan hukum di era digitalisasi ini,” pungkas Maurits.

Sebelumnya, Kakanwil Kemenkumham Sulut, DR. Ronal Lumbuun SH MH menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bitung serta peserta yang hadir karena sudah mendukung program pemerintah menciptakan kesadaran hukum di Kota Bitung. “Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini Kota Bitung akan terus maju, mengingat pentingnya kegiatan ini sehingga nantinya ditetapkan menjadi Kelurahan Sadar Hukum oleh Gubernur,” ucap Lumbuun.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Hukum Kanwil Kumham Sulut, Hendra Zachawerus.
Kepala Lapas Kelas 2 Bitung, Sukron Hamdani. Kepala Kantor Imigrasi Kelas 2 Tpi Bitung, Ryang Yang Setiawan. Serta Jajaran Kepala Perangkat Daerah Kota Bitung, Para Camat Dan Lurah Se Kota Bitung.
(Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close