Wagub Kandouw Dorong Digitalisasi Pendidikan untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan di Sulut Wagub Kandouw Dorong Digitalisasi Pendidikan untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan di Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Kandouw Dorong Digitalisasi Pendidikan untuk Tingkatkan Mutu Pendidikan di Sulut

30 May 2023 | 18:59 WIB Last Updated 2023-05-30T10:59:24Z
Drs Steven OE Kandouw.

MANADO, Indimanado.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw mendorong digitalisasi pendidikan sebagai langkah strategis untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mutu pendidikan di Sulut. Hal ini disampaikan oleh Wagub Kandouw saat membuka Lokakarya Cara Baru untuk Belajar yang diselenggarakan oleh Google for Education di Grand Kawanua Novotel, Manado, pada Selasa (30/5/2023).

Wagub Kandouw mengungkapkan bahwa peningkatan SDM melalui pendidikan merupakan prioritas utama Gubernur Sulut tahun ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada Google atas dukungannya dalam mendorong digitalisasi pendidikan di wilayah tersebut.

Wagub juga menyatakan bahwa era pandemi Covid-19 telah memaksa kita untuk melakukan digitalisasi pendidikan, dan saat ini pemahaman dan kebutuhan akan digitalisasi telah semakin meningkat.

Menurutnya, era digitalisasi pendidikan tidak dapat menghindar. Dengan adanya digitalisasi, segala hal akan menjadi lebih lancar. Penggunaan anggaran juga harus dilakukan secara digital agar transparan dan akuntabel.

Wagub Kandouw juga mengapresiasi komitmen Google dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Sulut melalui kegiatan ini. Ia berharap kepala daerah di wilayah tersebut dapat menerapkan digitalisasi pendidikan dalam lingkup masing-masing.

Selain itu, Wagub Kandouw mendorong konsolidasi dan pemberian akun kepada semua guru di wilayah tersebut. Ia menekankan pentingnya penempatan sumber daya manusia yang tepat di bidang pendidikan, karena hal tersebut berdampak pada masa depan anak-anak Sulut.

"Juni nanti akan kita evaluasi. Harus 80 persen memiliki akun," kata Wagub Kandouw.

Wagub Kandouw juga menyatakan bahwa digitalisasi pendidikan akan membawa harapan baru bagi masa depan pendidikan di Sulut. Evaluasi terhadap implementasi digitalisasi ini direncanakan akan dilakukan pada bulan Juli mendatang.

Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Steve Kepel, yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sulut, serta beberapa pejabat tinggi pemerintah daerah, termasuk Bupati dan Walikota, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sulut, Steven Liouw, Sekretaris Dinas Pendidikan Sulut, Jefrry Runtuwene, Kepala Dinas Pendidikan dari kabupaten/kota di Sulut, serta para kepala bidang dari Dinas Pendidikan. (Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close