Konsolidasi antar Komunitas Relawan Pro Prabowo Sulut, Glenny Kairupan: Relawan bisa menentukan arah keinginan rakyat Konsolidasi antar Komunitas Relawan Pro Prabowo Sulut, Glenny Kairupan: Relawan bisa menentukan arah keinginan rakyat - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Konsolidasi antar Komunitas Relawan Pro Prabowo Sulut, Glenny Kairupan: Relawan bisa menentukan arah keinginan rakyat

25 June 2023 | 17:06 WIB Last Updated 2023-06-25T09:06:28Z

Manado, Indimanado.com - Kegiatan "Bakudapa Relawan Prabowo Presiden Indonesia 2024" berlangsung di Swiss-belhotel Maleosan, Manado, Sabtu (24/6/2023)

Kegiatan pertemuan Relawan Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto dari berbagai komunitas ini dihadiri oleh Tim Pemenangan Pusat Prabowo Subianto, Mayjen TNI (Purn) Glenny Kairupan.

Dalam wawancara singkat bersama Indimanado.com, Kairupan menyampaikan, relawan itu sekarang adalah suatu kekuatan yang bisa menjadikan suatu kondisi yang solid dalam setiap kegiatan.

"Karena kalau di politik, mungkin ada yang like (suka) dan dislike (tidak suka), tapi kalau relawan, mereka punya tujuan satu. Sebagai contoh, karena dia di partai, dia mungkin loyal ke pimpinan partai, misalnya dalam pemilihan anggota dewan sesuai petunjuk Partai, tapi belum tentu dengan Presiden sesuai dengan yang dia inginkan. Dia bisa masuk dalam relawan untuk mencapai tujuan itu," terang Kairupan.

Sehubungan dengan kemampuan para relawan, Glen Kairupan mencontohkan relawan Presiden Jokowi, Projo (Pro-Jokowi), "Itu kita bisa lihat bagaimana kekuatan relawan yang begitu luar biasa. Justru sampai relawanlah yang menentukan kemenangan," tandas Kairupan.

Kairupan juga menjelaskan bahwa relawan ini bisa juga berasal dari Multi- Partai, "Kalau Partai dari pendukung - pendukungnya, tapi kalau relawan bisa dari semua Partai. Mungkin dia punya suatu figur yang dia cita -citakan, si A, Si B, Si C, tapi  dia tidak dapat selain dari pada apa yang dikehendaki partai. Itulah sifatnya demokrasi, sama partai kita tunduk tapi untuk Presiden terbuka," tambah Kairupan.

Kairupan juga menjelaskan kehadirannya bersama para komunitas relawan Prabowo Subianto siang itu. "Kedatangan saya untuk menampung aspirasi - aspirasi yang ternyata cukup besar keinginan mereka, bahkan sebagian besar mau ikut sebagai relawan, " ungakapnya.

"Marilah kita melihat bahwa relawan sekarang itu tidak bisa dianggap enteng, tapi sejarah sudah menyebutkan bahwa relawan itu bisa menentukan arah keinginan daripada rakyat," pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia pertemuan Bakudapa Relawan Prabowo siang itu, Kolonel Inf (Purn) Vipy Amuranto Pranoto menjelaskan bahwa acara ini acara tim relawan Prabowo, dan ini berangkat dari banyaknya kelompok - kelompok relawan dari Prabowo yang ada di Sulawesi Utara.

"Nah tentunya torang perlu konsolidasi, sehingga ada semacam pemahaman yang sama terhadap apa yang mereka lakukan untuk memenangkan Prabowo dalam pemilihan Presiden nanti. Sehingga acara ini kita gagas bersama dengan kawan - kawan," jelas Vipy.

"Tentunya kita bersyukur karena tim pemenangan pusat ini bisa ikut bersama - sama dengan kita. Pak Mayjend TNI (Purn) Glenny Kairupan," ujarnya.

Dr. Jimmy Rol Torar, SE,. MSi, yang bertindak sebagai pemateri acara, menyampaikan, "Konsolidasi relawan ini adalah menyatukan pendapat untuk tekad bulat untuk mendukung Prabowo  Subianto  menjadi Presiden. Jangan dua hati atau ragu - ragu. straight! Harus Prabowo menjadi Presiden," seru Torar.

Selain dihadiri para pimpinan relawan dari berbagai daerah di Sulawesi Utara (Sulut), kegiatan ini turut pula dihadiri oleh tokoh - tokoh diantaranya, Mayjen TNI (Purn.) Wanti Waranei Franky Mamahit, Drs Ferdinand ‘Novi” Mewengkang, Drs. Ramoy Markus Luntungan. (Ido Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close