Pemdes Molompar Dua Selatan Salurkan BLTDD Tahap I Kepada 21 KPM Pemdes Molompar Dua Selatan Salurkan BLTDD Tahap I Kepada 21 KPM - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemdes Molompar Dua Selatan Salurkan BLTDD Tahap I Kepada 21 KPM

5 June 2023 | 14:31 WIB Last Updated 2023-06-05T06:31:38Z
Penyaluran BLTDD Desa Molompar Dua Selatan. (Foto istimewa)
Penyaluran BLTDD Desa Molompar Dua Selatan. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Molompar Dua Selatan, Kecamatan Tombatu Timur menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 tahap satu kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat  (KPM), Jumat (19/5/2023).

21 KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000 selama tiga bulan terhitung sejak bulan Januari hingga Bulan Maret langsung di Bank Sulut Go Tombatu.

Penyerahan BLT tersebut diberikan langsung Hukum Tua Desa Molompar Dua Selatan Djodi Kolanus kepada 21 KPM.

Penyaluran BLTDD Desa Molompar Dua Selatan. (Foto istimewa)
Penyaluran BLTDD Desa Molompar Dua Selatan. (Foto istimewa)

Kepada media ini, Kolanus mengatakan, pemberian BLT Dana Desa tahun anggaran 2023 kepada warga masyarakat merupakan suatu keharusan kepada penerima manfaat dikarenakan sudah melalui hasil Musdes dan telah ditetapkan lewat APBdes.

“Setiap KPM berhak menerima bantuan sebesar 900 ribu rupiah dengan kisaran pembayaran 300 ribu per bulan selama 3 bulan. Dan saat ini pembayaran tersebut terhitung sejak bulan Januari hingga bulan Maret,” ujar kolanus, didampingi Sekretaris Desa.

Diapun berharap dengan adanya bantuan tersebut Masyarakat terlebih keluarga yang menerima bantuan ini agar dapat digunakan dengan sebaik baiknya untukkelangsungan kehidupan keluarga

“BLT Ini adalah bantuan pemerintah pusat yang dikucurkan Lewat bantuan Dana Desa yang diberikan kepada 21 KPM agar digunakan dengan sebaik baiknya untuk kehidupan keluarga,” harapnya.

Ditambahkan Djodi, dana BLT yang sudah dikucurkan saat ini adalah Rp. 18.900.000 kepada 21 KPM sejak bulan Januari hingga bulan Maret.

Sementara itu masyarakat Desa Molompar Dua Selatan mengucapkan terimah kasih kepada pemerintah, baik pemerintah pusat, Daerah teristimewa pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan Lewat BLT DD tahun anggaran 2023 dan sangat membantu Masyarakat. 

“Terimah kasih pemerintah Desa yang telah membantu lewat BLT DD sehingga dengan bantuan ini kami merasa terbantu,” ujar warga. (Lipsus)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close