Hasil Asesmen Kepsek se-Kota Bitung memuaskan, Maurits Mantiri: Hadiah terbesar! Hasil Asesmen Kepsek se-Kota Bitung memuaskan, Maurits Mantiri: Hadiah terbesar! - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hasil Asesmen Kepsek se-Kota Bitung memuaskan, Maurits Mantiri: Hadiah terbesar!

26 July 2023 | 20:57 WIB Last Updated 2023-07-26T12:57:22Z
Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri saat di Gelar Karya Kepala Satuan Pendidikan (Kepala Sekolah) di Kota Bitung. Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

Bitung, Indimanado.com - Gelar karya Kepala Satuan Pendidikan (Kepala Sekolah) di Kota Bitung diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung di Sport Hall and Convention (GOR) Kota Bitung, Selasa (25/7/2023).

Acara yang dihadiri oleh Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM, bersama Direktur SMA Ditjen PAUD Dikdasmen, Winner Jihad Akbar SSi MAk, merupakan puncak dari rangkaian Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan dan Pengembangan Kompetensi bagi Kepala Satuan Pendidikan jenjang TK/PAUD, SD, dan SMP yang dilaksanakan oleh Tim Transformasi Pendidikan Kota Bitung, hasil kerjasama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung dengan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (Ditjen PAUD Dikdasmen) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenbudristek Dikti) melalui Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Utara.

Tim ini dikepalai oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir. Ign Rudy Theno ST MT, dengan Ketua Harian, Kepala BPMP Provinsi Sulawesi Utara, Febry H.J. Dien, ST., M.Inf.Tech (Man), dan beberapa Direktur Perusahaan Daerah Kota Bitung.

Dalam sambutannya, Walikota Maurits Mantiri menyampaikan pentingnya meningkatkan SDM di Provinsi Sulawesi Utara, terutama di Kota Bitung, sesuai dengan arahan dari Presiden dan Gubernur Olly Dondokambey. Maurits Mantiri menyatakan bahwa Tim Transformasi Pendidikan Kota Bitung telah bekerja keras untuk merumuskan road map Pendidikan yang sejalan dengan Program Merdeka Belajar Menteri Pendidikan.

Selama acara gelar karya, para Kepala Sekolah peserta Asesmen dan Bimtek mendapat apresiasi khusus dari Walikota. Menurutnya, hasil memuaskan yang telah ditunjukkan oleh para Kepala Sekolah baru ini membuktikan kualitas dan dedikasi mereka dalam melaksanakan tugasnya.

"Ini merupakan salah satu hadiah terbesar bagi kami. Terima kasih kepada para Kepala Sekolah," ucap Mantiri.

Acara tersebut juga menjadi unjuk kerja bagi peserta selama pendampingan Penguatan dan Pengembangan Kompetensi oleh Tim Transformasi Pendidikan BPMP Provinsi Sulawesi Utara. Hal ini mencerminkan komitmen dari semua pihak untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kota Bitung.

"Kedepan target kita membentuk orang Bitung agar mereka bisa menjadi anak-anak pintar dan bisa sampai kepada level yang paling tertinggi sekalipun," ucap Mantiri lugas.

Kegiatan ini juga diharapkan akan memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan di Kota Bitung dan mendorong terciptanya generasi muda yang cerdas dan berkompeten. Diharapkan juga semua pihak terus bersemangat untuk berkontribusi dalam pembangunan pendidikan yang lebih baik di Kota Bitung. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close