Empat Program Studi di Unsrat Masuk Penilaian Akreditasi Internasional AUN-QA 2023 Empat Program Studi di Unsrat Masuk Penilaian Akreditasi Internasional AUN-QA 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Empat Program Studi di Unsrat Masuk Penilaian Akreditasi Internasional AUN-QA 2023

26 July 2023 | 12:29 WIB Last Updated 2023-08-24T04:31:20Z

Manado, Indimanado.com – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) di Manado mengumumkan pencapaian signifikan, dengan empat program studi masuk dalam penilaian akreditasi internasional oleh ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA) pada tahun ini.

Kunjungan tim asesor AUN-QA ke Unsrat untuk penilaian akreditasi ini telah berlangsung. Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie M.Eng IPU, AseanEng, secara langsung menyambut kedatangan tim asesor di aula Kantor Pusat pada Selasa, 25 Juli 2023.

Prof. Berty Sompie menyampaikan apresiasi kepada tim asesor AUN-QA karena telah memberikan kesempatan kepada Unsrat untuk mengikuti penilaian akreditasi dengan empat program studi.

"Terima kasih kepada semua Asesor AUN-QA telah mengizinkan Unsrat dengan 4 program studi untuk berada dalam penilaian ini," ujar Rektor Prof. Berty Sompie.

Empat program studi yang akan mengikuti akreditasi internasional pada tahun ini adalah:

• Sarjana Teknik Sipil di bawah Fakultas Teknik.

• Sarjana Teknologi Hasil Perikanan di bawah Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.

• Sarjana Akuntansi di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

• Sarjana Manajemen di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Dengan pencapaian ini, Unsrat akan memiliki total delapan program studi yang terakreditasi internasional. Hal ini merupakan hasil dari komitmen Unsrat terhadap kualitas pendidikan dan pelayanan kepada masyarakat serta para pemangku kepentingan, yang sesuai dengan visi "Menuju Universitas Yang Unggul dan Berbudaya".

Unsrat terus berupaya mendorong seluruh atau minimal 16 program studi unggulnya untuk mendapatkan akreditasi internasional, sehingga universitas ini dapat dikenal sebagai World Class University.

"Kita berharap akan lebih banyak lagi program studi yang mengikuti ini. Seluruh tim dari 4 program studi diharapkan mendukung penilaian AUN-QA agar proses berjalan dengan baik," tambahnya. (*ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close