Pentingnya menjaga Kesehatan untuk Cegah Penyakit Jantung Koroner Sejak Dini Pentingnya menjaga Kesehatan untuk Cegah Penyakit Jantung Koroner Sejak Dini - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pentingnya menjaga Kesehatan untuk Cegah Penyakit Jantung Koroner Sejak Dini

25 July 2023 | 22:37 WIB Last Updated 2023-07-25T14:37:02Z
Dokter Sheila Adywinata selaku nara sumber  menjelaskan bahwa Dahulu penyakit jantung koroner merupakan penyakit yang memiliki trend pada pasien dengan usia lanjut. (Foto istimewa)
Dokter Sheila Adywinata selaku nara sumber menjelaskan bahwa Dahulu penyakit jantung koroner merupakan penyakit yang memiliki trend pada pasien dengan usia lanjut. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Penyakit jantung koroner atau yang lebih dikenal dengan serangan jantung masih menjadi penyebab kematian terbanyak di dunia.

Penyakit jantung koroner merupakan suatu kondisi di mana terjadinya gangguan fungsi jantung dikarenakan otot jantung mengalami kekurangan aliran darah akibat penyumbatan atau penyempitan pada pembuluh darah koroner. 

Dokter Sheila Adywinata selaku nara sumber  menjelaskan bahwa Dahulu penyakit jantung koroner merupakan penyakit yang memiliki trend pada pasien dengan usia lanjut.

Namun seiring dengan
semakin buruknya pola hidup dan makan didaya  masyarakat, maka trend ini bergeser menjadi penyakit yang dapat dialami orang pasien usia muda. Bukan menjadi suatu hal yang mengejutkan apabila pasien berusia 30-40 tahun mengalami serangan jantung.

“Sebenarnya, di terjadi penyakit jantung koroner sudah dimulai dari usia dini. Proses ini berbeda di masing-masing individu tergantung pola hidup. Individu yang menjaga pola hidup sehat sejak dini diharapkan dapat menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung koroner,” pungkas dokter Sheila. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close