Pembekalan Paskibraka Sulawesi Utara, Sekprov Kepel Ingatkan Tentang Disiplin, Etika, Fokus, dan Cinta Tanah Air Pembekalan Paskibraka Sulawesi Utara, Sekprov Kepel Ingatkan Tentang Disiplin, Etika, Fokus, dan Cinta Tanah Air - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pembekalan Paskibraka Sulawesi Utara, Sekprov Kepel Ingatkan Tentang Disiplin, Etika, Fokus, dan Cinta Tanah Air

2 August 2023 | 22:32 WIB Last Updated 2023-08-03T02:33:01Z
Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

Manado, Indimanado.com - Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steve Kepel, memberikan pesan penting kepada Calon Paskibraka dalam acara Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka Provinsi Sulawesi Utara, di Ruang CJ Rantung, Selasa (1/8/2023). Dalam acara tersebut, pesan-pesan seperti menjaga disiplin dalam menjalankan tugas, berfokus dalam melaksanakan agenda, dan berkerja dengan etika menjadi hal utama yang disampaikan.

Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

Steve Kepel juga menekankan pentingnya pemahaman akan kebersamaan dalam pelaksanaan pembelajaran Paskibraka. Menurutnya, tidak akan ada tujuan yang tercapai jika tugas ini tidak dilaksanakan dengan baik. Ia juga mengajak generasi muda untuk mencintai bumi pertiwi dan berbangga menjadi bagian dari pasukan pengibaran bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

"Harus bangga melaksanakan tugas negara. Tidak semua siswa terpilih menjadi Paskibraka. Bayangkan satu kanupaten/kota hanya dua yang terpilih, karena itu berbanggalah menjadi pasukan pengibaran bendera pada 17 Agustus nanti," ujarnya.

Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

Dalam kesempatan tersebut, Steve Kepel juga menyoroti empat pilar penting dalam menjalankan tugas negara dan menghimbau agar para calon Paskibraka memahami dan menerapkan nilai-nilai dari pilar-pilar tersebut. Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, guna meningkatkan kesadara tentang kehidupan berbangsa dan bernegara bersama masyarakat.

"Pahami dan maknai dengan baik empat pilar ini," pesan Sekprov Kepel.

Foto Alfa J. Liando/indimanado.com

Semua pesan ini diharapkannya dapat membekali Calon Paskibraka Sulawesi Utara untuk tampil dengan baik dan merasa banggga menjadi bagian anggota pasukan pengibar bendera pada perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia nanti.
Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulut, Fery Sangian, Kepala Bidang Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Hendra Tambajong serta para pembina dan instruktur pelatihan dari TNI/Polri. (Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close