Pemkot Bitung "Lahirkan" Satuan Unit Kerja menjadi Administrator Berbasis Digital Pemkot Bitung "Lahirkan" Satuan Unit Kerja menjadi Administrator Berbasis Digital - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pemkot Bitung "Lahirkan" Satuan Unit Kerja menjadi Administrator Berbasis Digital

15 August 2023 | 23:46 WIB Last Updated 2023-08-15T15:46:50Z
Foto Ridho L Tobing/indimanado.com

Bitung, Indimanado.com - Kota Bitung patut berbangga! Pemerintah Kota Bitung dibawah kepemimpinan Ir Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar SE (MMHH) telah melatih para Kepala Satuan Pemerintahan beserta jajaranya untuk menjadi administrator - administrator unggul dan handal dalam menerapkan ilmu administrasi pemerintahan kedalam berbagai aplikasi digital.

Hasil pelatihan sebagai administrator pemerintahan tersebut telah menghasilkan karya nyata berupa berbagai aplikasi tepat guna sesuai dengan bidang tugas di satuan pemerintahan Kota Bitung.

Aplikasi - aplikasi administrasi pemerintahan ini di gelar dalam bentuk pameran pada kegiatan "Expo Aksi Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator tahun 2023" di SH Sarundajang Hall Kantor Walikota Bitung, Senin (14/8/2023).

Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri MM dalam bagian dari sambutannya ketika membuka Expo tersebut menyampaikan apresiasi atas terbangunnya kerjasama serta kolaborasi antara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Pemerintah Kota Bitung dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara, sehingga pelaksanaan kegiatan expo aksi perubahan dari seluruh peserta pelatihan kepemimpinan administrator bisa berlangsung sesuai yang diharapkan.

Maurits Mantiri juga berharap, para peserta dapat maksimalkan semua ilmu yang telah di dapat selama pelatihan untuk menjadi sebuah kerja karya nyata yang dapat di berikan bagi bangsa dan negara secara khusus bagi Pemerintah dan Masyarakat kota Bitung, serta memberikan dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan dan perkembangan kota Bitung.

Menurut Mantiri, para peserta hendaknya dapat terus mengembangkan ide-ide baru yang  dapat diterapkan pada masing - masing unit kerja.

Diketahui, kegiatan expo tersebut diikuti oleh 19 kepala bidang, 6 Kabag dan Camat, 5 Sekretaris Dinas dan Badan, 2 orang Inspektur pembantu, dan masing-masing 1 orang dari Sekretaris Kecamatan, dan Direktur RSUD Bitung.

Acara tersebut turut di hadiri oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Daerah ProvInsI Sulawesi Utara, drs. Marhaen Roy Tumiwa MPd, Kepada Dinas dan Kepala Bagian Pemerintah Kota Bitung serta Para peserta pelatihan kepemimpinan administrator.
(*/Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close