Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023 Memikat Wisatawan dari Dalam dan Luar Negeri Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023 Memikat Wisatawan dari Dalam dan Luar Negeri - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2023 Memikat Wisatawan dari Dalam dan Luar Negeri

13 August 2023 | 17:52 WIB Last Updated 2023-09-06T12:46:38Z
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE

Tomohon, Indimanado.com - Event pariwisata Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2023 berhasil mencuri perhatian para wisatawan, menarik mereka untuk mengunjungi Sulawesi Utara (Sulut), terutama Kota Tomohon.


Tournament of Flower (ToF), sebuah parade kendaraan hias yang merupakan side event dari TIFF, menjadi sorotan utama dalam acara tersebut. Dibuka oleh Ketua DPR-RI Puan Maharani di Kota Tomohon pada Sabtu (12/8/2023), ToF memperlihatkan kendaraan yang dihiasi dengan kreativitas menggunakan beragam jenis bunga, mencuri perhatian semua yang hadir.


Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, mengungkapkan bahwa TIFF 2023 membuktikan bahwa Tomohon telah menjadi destinasi menarik bagi wisatawan lokal dan internasional.


“Sebagai bukti, ada 42 duta besar dan perwakilan negara sahabat yang datang menyaksikan TIFF 2023,” ujarnya.


Gubernur Olly berharap masyarakat Tomohon akan terus berusaha untuk mempertahankan dan mengembangkan acara TIFF guna memajukan daerah tersebut. Ia juga mengungkapkan apresiasi dan rasa syukurnya atas kehadiran Ketua DPR-RI Puan Maharani dalam pembukaan TIFF 2023. 


Olly menyebutkan bahwa kehadiran Puan Maharani memiliki makna sejarah, merujuk pada kunjungan Soekarno di Tomohon dan Megawati Soekarnoputri pada yang turut menyaksikan TIFF di Tomohon.


“Dahulu kita ingat di tahun 1957, kakek dari Mbak Puan Maharani yakni Soekarno, pernah mengunjungi Tomohon. Pun di tahun 2016 lalu, Ibunda dari Mbak Puan yakni Megawati Soekarnoputri pernah menyaksikan TIFF di Tomohon. Dan saat ini di TIFF 2023, Mbak Puan Maharani datang membuka kegiatan. Kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga,” ungkap Gubernur Sulut dua periode tersebut.


Dengan kehadiran Puan Maharani dalam TIFF 2023, acara tersebut semakin memperkukuh posisinya sebagai salah satu event pariwisata unggulan di Sulut yang memancarkan pesona budaya dan kreativitas daerah. (Advetorial/Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close