FIKKM Universitas Negeri Manado Gelar Kuliah Perdana FIKKM Universitas Negeri Manado Gelar Kuliah Perdana - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

FIKKM Universitas Negeri Manado Gelar Kuliah Perdana

21 August 2023 | 19:59 WIB Last Updated 2023-08-21T11:59:24Z
Universitas Negeri Manado (Unima) melalui Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Masyarakat (FIKKM) Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga mengelar kegiatan kuliah perdana Senin(21/8) di Kampus FIKKM Tondano. (Foto istimewa)
Universitas Negeri Manado (Unima) melalui Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Masyarakat (FIKKM) Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga mengelar kegiatan kuliah perdana Senin(21/8) di Kampus FIKKM Tondano. (Foto istimewa)

TONDANO, Indimanado.com - Universitas Negeri Manado (Unima) melalui Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Masyarakat (FIKKM) Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga mengelar kegiatan kuliah perdana Senin(21/8) di Kampus FIKKM Tondano.

Dengan menghadirkan Dosen tamu  pembawa materi Drs Estevanus Pallili pengurus KONI Sulut dan Pontowuysang Kakauhe Kadispora Kota Manado keduanya merupakan Alumni Unima jurusan Pendidikan Kepelatihan Olah Raga.

Dekan FIKKM Prof Dr Theo Mautang MKes AIFO
dalam sambutannya mengatakan memberi apresiasi untuk pelaksanaan kegiatan ini dengan memberikan pembekalan.

 "Pembekalan kepada mahasiswa baru memberikan penguatan agar mampu menghadapi tantangan dengan menunjukan prestas akademik agar bisa selesai tepat waktu," ujar Dekan.

Pontowuysang Kakauhe dalam materi sebgai Dosen tamu mengatakan di sini (FIKkM Unima) kita di bentuk tidak saja dari sisi akademik dengan ilmu pengetahuan tapi juga mental kita dibentuk agar mampu mengatasi setiap tantangan.

Jika ada masalah keluarga sebaiknya harus terbuka kepada dosen.

"Dari hasil itu maka FIKKM Universitas Negeri Manado mampu Lahirkan Lulusan Berkualitas,dan sesuai perkembangan Jaman 
Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga mampu menciptakan peluang bisnis seperti menjadi pelatih sesuai cabang olah raga yang diminatinya,"ujar Kakauhe.

Sementara Ketua Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Dra Doortje Tamunu MFor AIFO mengatakan dalam kuliah perdana ini kami akan menjelaskan bagaimana Jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga itu sekaligus pengenalan kepada mahasiswa.

"Harapan kami selaku ketua Jurusan Pendidikan Kepelatihan kami mendapat penguatan olah raga
lewat alumi yang sudah sukses di bidangnya dan juga lewat dosen yang sudah purnabakti,"ujar Doortje Tamunu. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close