Keluarga Restui Bandara Lolak memakai Nama Raja Loloda Mokoagow Keluarga Restui Bandara Lolak memakai Nama Raja Loloda Mokoagow - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Keluarga Restui Bandara Lolak memakai Nama Raja Loloda Mokoagow

16 August 2023 | 18:16 WIB Last Updated 2023-08-16T10:16:16Z
Hi. Drs. Samsurijal Mokoagouw, SH, MH, dalam pertemuan dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sugih Banteng, bersama staf, Selasa (15/8/2023). (Foto istimewa)
Hi. Drs. Samsurijal Mokoagouw, SH, MH, dalam pertemuan dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sugih Banteng, bersama staf, Selasa (15/8/2023). (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Departemen Perhubungan memberikan keleluasaan untuk menggunakan  nama bandara Loloda Mokoagow yang berlokasi di Kawasan Lolak sebagai tokoh yang sangat dihormati yakni Keluarga besar keturunan Raja Bolaang Mongondow.

Persetujuan akhir keluarga besar keturunan Raja Loloda Mokoagow itu, direalisasikan Hi. Drs. Samsurijal Mokoagouw, SH, MH, dalam pertemuan dengan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sugih Banteng, bersama staf, Selasa (15/8/2023).

Kepada  awak media Hi. Drs. Samsurijal Mokoagouw, SH, MH, mengatakan keluarga besar Mokoagow berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo, melalui Departemen Perhubungan yang akan menggunakan Raja Loloda Mokoagow sebagai nama bandara baru tersebut.

“Keluarga kami berterima kasih karena nama orang tua kami mendapat penghargaan dari pemerintah yang diwujudkan dengan menggunakan nama tete kami itu sebagai nama bandara,” jelas tokoh Bolmong yang menjadi salah satu orang kepercayaan Prabowo Subianto itu.

Menurut Kadis Perhubungan Bolmong, Sugih Banteng, persetujuan keluarga besar keturunan Raja Loloda Mokoagow itu menjadi salah satu penentu percepatan operasional bandara baru yang akan memberi kemudahan bagi warga Bolaang Mongondow Raya (BMR) serta sebagian kawasan Minahasa Selatan dan Minahasa Tenggara itu. 

“Makanya kita minta izin keluarga untuk menggunakan nama tokoh Bolmong yang sangat dihormati itu, setelah keluarga memberikan izin,  bandara ini sudah dalam tahapan finalisasu,” jelasnya. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close