Pesan Kapolda Sulut di Peringatan HUT ke-78 Pesan Kapolda Sulut di Peringatan HUT ke-78 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pesan Kapolda Sulut di Peringatan HUT ke-78

17 August 2023 | 16:00 WIB Last Updated 2023-08-17T08:01:00Z
Upacara dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigien Pol Jan de Fretes, dihadiri oleh para pejabat utama, para pamen, pama, bintara dan PNS Polda Sulut. (Foto istimewa)
Upacara dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigien Pol Jan de Fretes, dihadiri oleh para pejabat utama, para pamen, pama, bintara dan PNS Polda Sulut. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Polda Sulawesi Utara peringati Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia dengan menggelar upacara bendera di halaman depan Markas Komando (Mako) Polda Sulut, Kamis (17/8/2023) pagi.

Upacara dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigien Pol Jan de Fretes, dihadiri oleh para pejabat utama, para pamen, pama, bintara dan PNS Polda Sulut.

"Rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia adalah ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, serta wujud penghargaan kepada para pahlawan dan pendiri bangsa atas perjuangan dan pengorbanan dalam meraih kemerdekaan Indonesia untuk mewujudkan Indonesia menjadi negara berdaulat dan mandiri," ujar Brigjen Pol Jan de Fretes, saat membacakan amanat Kapolda.

Adapun tema peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju”, yang menggambarkan semangat Indonesia untuk terus berkembang demi kemajuan bangsa. 

"Secara filosofis, tema ini merupakan sebuah representasi dari Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sebuah simbolis dari Indonesia yang mampu memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia," lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda melalui Wakapolda juga berpesan kepada seluruh personel agat selalu menanamkan dan memelihara nilai–nilai kejuangan yang telah diwariskan oleh para pahlawan.

"Pahami dan laksanakan dengan sungguh–sungguh setiap amanah yang diberikan oleh masyarakat sebagai insan bhayangkara, agar soliditas Polri dapat terus terjaga dan Polri semakin dicintai oleh masyarakat," ucap Wakapolda.

Seorang polisi katanya harus dapat menjadi contoh teladan dan panutan bagi masyarakatnya, baik dalam bersikap, berperilaku, maupun bertutur kata. 

"Jauhi segala perilaku yang kontraproduktif, yang menyakiti hati masyarakat dan dapat merusak citra kepolisian. Pelihara hubungan dan jalin kerjasama serta sinergitas dengan seluruh elemen bangsa, sehingga Polri mampu menghadapi segala permasalahan sosial yang terjadi secara efektif, efisien dan tuntas," pungkas Brigjen Pol Jan de Fretes.

Peringatan HUT  ke-78 RI di Polda Sulut ditandai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, hening cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan teks Proklamasi dan pembacaan teks Pembukaan UUD 1945. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close