Gubernur Olly Dondokambey Maraton Ziarah Makam Mantan Gubernur Sulut Gubernur Olly Dondokambey Maraton Ziarah Makam Mantan Gubernur Sulut - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Olly Dondokambey Maraton Ziarah Makam Mantan Gubernur Sulut

19 September 2023 | 13:32 WIB Last Updated 2023-09-20T05:34:36Z

Indimanado.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey secara maraton melakukan ziarah di tiga makam mantan Gubernur Sulut, Senin (18/9/2023).

Gubernur Olly didampingi para pejabat Pemprov Sulut awalnya melakukan ziarah ke makam C.J Rantung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi Manado.

Ziarah kemudian berlanjut di makam H.V Worang di Tontalete, Minahasa Utara (Minut). Setelah itu dilanjutkan di makam Dr Sam Ratulangi di Tondano, Minahasa.

Sebagai bentuk penghormatan, dilakukan upacara dan tabur bunga bersama di setiap makam pemimpin Sulut terdahulu tersebut.

Gubernur Olly mengatakan, agenda ziarah ke makam mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut sudah menjadi keputusan dan kebijakan Pemerintah Provinsi Sulut setiap menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Sulut yang tahun ini diperingati ke-58 tahun.

“Sebelumnya kita sudah ziarah ke TMP Kalibata Jakarta. Karena ada empat Mantan Gubernur Sulut yang dimakamkan di TMP Kalibata. Ada juga ziarah ke mantan Wakil Gubernur Sulut di Gorontalo,” sebutnya.

Ia berharap, para generasi muda akan selalu mengingat Sulut menjadi seperti ini karena peran dari gubernur-gubernur terdahulu.

“Kita tidak melupakan apa yang sudah dikerjakan pendahulu kita, sehingga hari ini Sulut tambah maju dan hebat,” pungkasnya. (*Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close