Rita Tamuntuan Promosikan Kerajinan Lokal Sulut di Pameran Kriyanusa Jakarta Rita Tamuntuan Promosikan Kerajinan Lokal Sulut di Pameran Kriyanusa Jakarta - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rita Tamuntuan Promosikan Kerajinan Lokal Sulut di Pameran Kriyanusa Jakarta

14 September 2023 | 22:42 WIB Last Updated 2023-09-14T14:42:04Z
Ir. Rita Tamuntuan, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Provinsi Sulawesi Utara, didampingi oleh dr. Kartika Devi Tanos Mars, Wakil Ketua Dekranasda Sulut menampilkan hasil kerajinan lokal Sulut di Pameran Kriyanusa 2023. Ist

Jakarta, Indimanado.com - Ir. Rita Tamuntuan, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), didampingi oleh dr. Kartika Devi Tanos, Wakil Ketua Dekranasda Sulut, menghadiri pembukaan Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada Rabu (13/9/2023).

Ibu Negara, Iriana Joko Widodo (Jokowi), hadir untuk membuka secara resmi Pameran Kriyanusa 2023. Pameran ini berlangsung hingga 17 September dengan tema "Kriya Unggul, Indonesia Maju" dan tagline "Cinta Kriya, Bangga Buatan Indonesia."

dr Kartika Devi Tanos tampil anggun mengenakan busana khas Sulut di Fashion Show Kriyanusa 2023. Ist

Dekranasda Sulut aktif mempromosikan beragam kerajinan lokal yang berasal dari berbagai kabupaten dan kota di Sulawesi Utara selama pameran ini. Bahkan, dalam acara Fashion Show Kriyanusa, dr. Kartika Devi Tanos menarik perhatian penonton saat mengenakan busana khas Sulawesi Utara.

Ketua Dekranasda Sulut, Rita Tamuntuan, menyampaikan harapannya bahwa Pameran Kriyanusa 2023 akan meningkatkan kecintaan dan kebanggaan masyarakat terhadap produk buatan lokal Indonesia. Ia juga berharap kegiatan ini akan memberikan semangat kepada para Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada UMKM, terkhusus para perajin Sulut untuk lebih termotivasi, kreatif dan berinovasi,” ucap istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini.

Ir Rita Tamuntuan saat pembukaan Pameran Kriyanusa 2023. Ist

Kriyanusa merupakan pameran kerajinan skala nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Dekranas dengan tujuan utama untuk melestarikan dan mengembangkan produk-produk kerajinan Indonesia. Acara ini menjadi wadah bagi para perajin untuk mempromosikan dan memamerkan karyanya serta mendapatkan pengakuan yang lebih luas dalam negeri maupun internasional. (*Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close