Wagub Steven Kandouw Buka Pekan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan 2023 dengan Semangat Tinggi Wagub Steven Kandouw Buka Pekan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan 2023 dengan Semangat Tinggi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wagub Steven Kandouw Buka Pekan Olahraga Kabupaten Minahasa Selatan 2023 dengan Semangat Tinggi

11 September 2023 | 23:03 WIB Last Updated 2023-09-11T15:03:19Z

Amurang, Indimanado.com - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw buka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2023, yang berlangsung di Ruang Terbuka Publik (RTP) Amurang pada Senin, 11 September 2023.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Bupati Minsel Franky Wongkar, Wakil Bupati Petra Yani Rembang, serta sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Minsel.

Dalam sambutannya, Steven Kandouw menyatakan bahwa olahraga memiliki peran penting dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Sulawesi Utara.

“Olahraga adalah sarana paling tepat sebagai media untuk mengidentifikasi memberi jalan kepada SDM-SDM kita, sehingga nanti akan muncul putra-putri Minahasa Selatan, Sulut dan Indonrsia yang boleh mengharumkan nama bangsa,” ungkapnya.

Steven Kandouw, yang juga menjabat sebagai Ketua KONI Sulut, menekankan bahwa olahraga memiliki peran besar dalam menyatukan masyarakat. Dalam olahraga, semangat kompetisi, kecepatan, kekuatan, dan prestasi tinggi dapat ditemukan.

Dia optimis bahwa Sulawesi Utara akan meraih lebih banyak medali emas di Pekan Olahraga Nasional mendatang. Pada PON Papua, Sulut berhasil meraih 4 emas dan 5 perak, menempati peringkat ke-21 dari 34 provinsi. Namun, Kandouw berharap Sulut dapat menggandakan jumlah medali emas pada PON selanjutnya di Sumut-Aceh.

Selain itu, Steven Kandouw memberikan perhatian khusus kepada cabang olahraga perorangan, terutama cabang bela diri, sebagai potensi dari anak-anak Sulut. Dia juga mengajak semua peserta Pekan Olahraga Kabupaten Minsel untuk menjunjung tinggi sportivitas, menerima kemenangan, dan kekalahan, serta tetap bersemangat dan tidak pernah menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan. (*Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close