Gerakan Pangan Murah, Wagub Steven Kandouw dan Walikota Maurits Mantiri Dorong Stabilitas Harga Pangan dan Tekan Inflasi Gerakan Pangan Murah, Wagub Steven Kandouw dan Walikota Maurits Mantiri Dorong Stabilitas Harga Pangan dan Tekan Inflasi - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gerakan Pangan Murah, Wagub Steven Kandouw dan Walikota Maurits Mantiri Dorong Stabilitas Harga Pangan dan Tekan Inflasi

17 October 2023 | 06:52 WIB Last Updated 2023-10-17T12:59:46Z

Bitung, indimanado.com - Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven OE Kandouw, dan Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM, bersama-sama menghadiri pencanangan Gerakan Pangan Murah (GPM) melalui zoom meeting di Kantor Walikota Bitung pada Senin (16/10/2023). Pencanangan GPM ini, yang dibuka oleh Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi ST MT dalam rangka memperingati Hari Pangan Nasional, bertujuan untuk menstabilkan pasokan dan harga pangan serta menjaga daya beli masyarakat, sehingga inflasi dapat ditekan.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Muhammad Tito Karnavian, memberikan arahannya mengenai pentingnya mengendalikan harga pangan dan menjaga kestabilan harga melalui Gerakan Pangan Murah. Acara pembukaan Gerakan Pangan Murah dilaksanakan serentak di 186 titik, dan untuk Provinsi Sulawesi Utara, dipusatkan di Kota Bitung.

Setelah mengikuti acara pembukaan Gerakan Pangan Murah secara virtual, Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Drs. Steven OE Kandouw, bersama Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri MM, didampingi oleh Ketua TP PKK Kota Bitung dan pejabat lainnya, meninjau pelaksanaan pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Pangan Provinsi Sulawesi Utara. Harga-harga yang ditawarkan di pasar murah ini lebih rendah dibandingkan dengan harga pasar regular.

GPM hari itu juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bitung, Ir Ign Rudy Theno ST MT, Kepala Dinas Pangan Pemprov Sulut, Instansi Vertikal, perwakilan Forkopimda Bitung, serta para pejabat terkait dari Pemkot Bitung. Kehadiran para pejabat tersebut menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung stabilitas pasokan dan harga pangan untuk masyarakat, serta menjaga kestabilan harga pangan di pasar lokal. (Ridho L Tobing)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close