Bitung Bersinar di Malam Penganugerahan Mapalus Pendidikan Sulut 2023 Bitung Bersinar di Malam Penganugerahan Mapalus Pendidikan Sulut 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bitung Bersinar di Malam Penganugerahan Mapalus Pendidikan Sulut 2023

23 November 2023 | 15:45 WIB Last Updated 2023-11-23T07:45:00Z
Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri MM saat menerima piala penghargaan dari Gubernur Sulawesi Utara, Prof (HC) DR(HC) Olly Dondokambey SE di malam penghargaan Mapalus Pendidikan, Rabu (22/11/2023).

Manado, Indimanado.com - Pemerintah Kota Bitung meraih keberhasilan gemilang dalam dunia pendidikan dengan menyabet tiga penghargaan sekaligus pada malam penganugerahan Mapalus Pendidikan. Acara prestisius ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Sulawesi Utara (Sulut) di Kota Manado pada Rabu (22/11/2023).

Bitung memperoleh penghargaan prestisius dalam tiga kategori sekaligus. Pertama, sebagai Daerah Pelaksana Transformasi Pendidikan. Kedua, dalam Kategori Kemitraan Strategis Kemendikburistek dan Pemda Bidang Pendidikan. Dan yang ketiga, Bitung meraih penghargaan sebagai Bunda Paud Inspiratif Sulut Tahun 2023.


Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, turut hadir dalam malam penganugerahan ini. Gubernur Olly memberikan semangat kepada para pendidik, menekankan bahwa penghargaan hanyalah satu bentuk apresiasi, sementara semangat dan dedikasi tetap diakui.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey memberikan apresiasi kepada Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sulut dan seluruh tenaga pendidik atas kerja keras mereka. Meskipun tidak semua mendapatkan penghargaan, Gubernur tetap menyemangati mereka.

"Yang belum dapat penghargaan tetap semangat," kata Gubernur Olly.



"Puji syukur, apa yang kita lakukan, baru-baru ini Pemerintah Provinsi juga telah mendapatkan Jawara pendidikan," tambah Gubernur Olly.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) juga berhasil meraih dua kategori dalam Anugerah Mapalus Pendidikan Sulut 2023, yaitu "Daerah Pelaksana Transformasi Pendidikan" dan "Kemitraan Strategis Kemendikburistek dan Pemda Bidang Pendidikan."

Gubernur menyoroti beberapa prestasi sekolah. Menurutnya, SMA dan SMK di Sulut kembali menunjukkan prestasinya. Selain itu, Dia mencatat bahwa 350 anak SMK dari Sulut telah berhasil mendapatkan pekerjaan di Jepang, sementara Pemprov Sulut menargetkan 10.000 orang sebagai capaian ambisius.

"Saya baca di media, lulusan SMA banyak pengangguran. Karena itu, mari kita sama-sama mendorong agar anak didik kita siap terjun ke lapangan, ke masyarakat, dan dalam dunia pekerjaan," tambahnya.



Gubernur mengajak para guru untuk lebih dari sekadar mengenal anak-anak secara akademis. Dia menekankan pentingnya memahami situasi dan kondisi anak, serta peran mereka dalam mempersiapkan generasi muda untuk masa depan.

"Tugas kita mempersiapkan generasi ke depan untuk mengisi kemerdekaan. Kalau kita laksanakan tugas kita dengan baik, tentu banyak hal yang akan kita capai," papar Gubernur Olly Dondokambey.

Semangat, prestasi, dan kerja keras dalam dunia pendidikan menjadi fokus utama, dengan penghargaan dianggap sebagai bentuk apresiasi, bukan tujuan akhir dari perjuangan pendidikan yang berkelanjutan. (Alfa Jobel)


CLOSE ADS
CLOSE ADS
close