DP3A Sulut Luncurkan Aplikasi SELARAS-DIIGA Sambil Gelar Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan DP3A Sulut Luncurkan Aplikasi SELARAS-DIIGA Sambil Gelar Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

DP3A Sulut Luncurkan Aplikasi SELARAS-DIIGA Sambil Gelar Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

8 November 2023 | 21:35 WIB Last Updated 2023-11-08T13:35:42Z

 


Manado, indimanado.com - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) menggelar Talkshow dan Kampanye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan di Manado Town Square (Mantos) 3 pada Selasa, 7 November 2023.

Kepala DP3A, Wanda Musu SE ME, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye internasional yang bertujuan mendorong penghapusan kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia. Selain itu, dalam acara tersebut juga diluncurkan aplikasi SELARAS-DIIGA (Strategi Penyelenggaraan Satu Data dengan Sistem Informasi Gender dan Anak).

Acara ini dibuka oleh Gubernur Sulut, Prof Dr (HC) Olly Dondokambey SE, yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian, dan Statistik (DKIPS) Sulut, Evans Steven Liow MM. Gubernur Olly memberikan apresiasi kepada DP3A Sulut atas inisiatif dan sinergi dalam menyelenggarakan kegiatan ini. Ia juga mendorong agar melalui kegiatan ini, semua pihak dapat bersama-sama melakukan evaluasi dan memahami bahwa kekerasan terhadap perempuan adalah tindakan yang melanggar hukum.

"Saya berharap kasus kekerasan terhadap perempuan di daerah ini dapat terus ditekan sehingga tidak menjadi masalah serius, dan dapat menjadi pencapaian positif dalam menjaga hak-hak perempuan sebagai manusia sejati," ujar Gubernur Olly Dondokambey, yang dikutip oleh Evans Liow. (*/Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close