Dimulainya Masa Kampanye Pemilu 2024: Bawaslu Kota Manado Ajak Pihak Terlibat Patuhi Aturan dan Jaga Damai Dimulainya Masa Kampanye Pemilu 2024: Bawaslu Kota Manado Ajak Pihak Terlibat Patuhi Aturan dan Jaga Damai - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dimulainya Masa Kampanye Pemilu 2024: Bawaslu Kota Manado Ajak Pihak Terlibat Patuhi Aturan dan Jaga Damai

29 November 2023 | 04:23 WIB Last Updated 2023-11-29T20:27:50Z
Foto istimewa

Manado, Indimanado.com - Tanggal 28/11/2023 menandai dimulainya tahapan masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, dan Ketua Bawaslu Manado, Brilliant Maengko, mengeluarkan seruan untuk memastikan keterlibatan semua pihak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh KPU dan undang-undang pemilu.

Brilliant Maengko menekankan pentingnya mengikuti aturan main, memastikan bahwa kampanye dilakukan dengan damai. Ia menggarisbawahi bahwa pemilu merupakan wadah untuk konsolidasi ide dan pendidikan politik, bukan untuk memecah belah masyarakat. Upaya untuk menciptakan kampanye yang damai melibatkan menghindari berita bohong dan isu sara, serta menjaga ketertiban umum.

“Berkompetisilah dengan sehat, dan niscaya pemilu yang berkualitas akan tercapai untuk demokrasi Indonesia, khususnya di Kota Manado yang kita cintai,” ungkap Maengko.

Dalam sambutannya, Brilliant Maengko menyampaikan bahwa kampanye hanya berlangsung selama 75 hari, dan mengingatkan masyarakat dengan salam awas. 

Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat, dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Kota Manado, Abdul Gafur Subaer, juga menegaskan bahwa peserta pemilu harus mematuhi setiap tahapan sesuai aturan untuk menjamin penyelenggaraan Pemilu 2024 yang kondusif dan nyaman bagi semua pihak. (Silvister)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close