Gubernur Sulut Olly Dondokambey Raih Penghargaan JAWARA.ID Gubernur Sulut Olly Dondokambey Raih Penghargaan JAWARA.ID - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Gubernur Sulut Olly Dondokambey Raih Penghargaan JAWARA.ID

18 November 2023 | 18:24 WIB Last Updated 2023-11-22T10:29:07Z
Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE saat menerima penghargaan JAWARA.ID. Istimewa

Manado, Indimanado.com - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, meraih penghargaan JAWARA.ID dalam bidang pendidikan di Indonesia. Penghargaan ini diserahkan oleh Sekjen Kemendikbudristek, Suhartini, pada acara Anugerah Kihajar di Plaza Insan Pendidikan, Kemendikbudristek, Jakarta, Jumat (17/11/2023).

Penghargaan JAWARA.ID diberikan kepada daerah yang dinilai berhasil dalam pendidikan dengan penilaian beberapa kriteria. Beberapa kriteria penilaian melibatkan aktivasi akun belajar.id, sertifikasi siswa, pemanfaatan Chromebook, penggunaan platform merdeka mengajar, dan lainnya.

Melalui Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut, Femmy Suluh, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan bahwa Sulut berhasil meraih nilai tinggi dalam berbagai kategori penilaian, termasuk aktivitas akun tertinggi, pemanfaatan platform komunitas belajar, serta peduli terhadap edaran pemanfaatan akun dan Chromebook.

"Paling menonjol, Sulut merupakan provinsi pertama yang menggunakan akun belajar.id sebagai SSO sign-on aplikasi Platform buatan daerah (dalam aplikasi sertifikasi dan SiPandai)," ungkap Suluh.

Selain itu, Sulut berhasil bersaing dengan provinsi-provinsi besar seperti Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah, yang telah lebih dulu maju dalam digitalisasi pendidikan. Penghargaan ini menjadi bukti komitmen Sulut dalam mengembangkan sistem pendidikan yang inovatif dan berdaya saing. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close