PT Forever Ocean Indonesia dan Unsrat Bahas Rencana Kerjasama Pengembangan Riset dan Teknologi di Sulawesi Utara PT Forever Ocean Indonesia dan Unsrat Bahas Rencana Kerjasama Pengembangan Riset dan Teknologi di Sulawesi Utara - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PT Forever Ocean Indonesia dan Unsrat Bahas Rencana Kerjasama Pengembangan Riset dan Teknologi di Sulawesi Utara

22 August 2023 | 22:46 WIB Last Updated 2023-11-16T00:50:58Z

Manado, indimanado.com - Presiden Direktur PT Forever Ocean Indonesia (FOI), Dr. Thor Sutan Assin, melakukan pembicaraan hangat dengan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU, pada siang kemarin. Kedua pimpinan perusahaan dan lembaga pendidikan terkemuka ini membahas rencana kerjasama untuk pengembangan riset dan teknologi di Sulawesi Utara (Sulut).

Assin, cucu dari Pahlawan Nasional, Dr. GSSJ Ratulangi, mengungkapkan keinginan FOI untuk berkolaborasi dalam bidang Tri Dharma Pendidikan, terutama terkait dengan Program Kemendikbudristek, yaitu Merdeka Belajar, Kampus Merdeka bagi mahasiswa Unsrat. Mereka berencana mengembangkan potensi mahasiswa Unsrat melalui magang dan penelitian terkait instalasi pembenihan ikan laut di Likupang Timur.

Dalam pertemuan tersebut, Assin juga menyatakan keterbukaan FOI untuk memberikan peluang kepada dosen yang ingin memanfaatkan instalasi pembenihan untuk penelitian. FOI juga berkomitmen memberikan bantuan terkait pemanfaatan Gedung "Wale ne Sam Ratulangi" yang dibangun oleh UNSRAT di kawasan Kampus Unsrat.

Rektor Berty memberikan apresiasi dan persetujuan atas rencana kerjasama ini, yang akan segera disiapkan dalam waktu dekat. (*/Ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close