Unsrat Grand Launching Wirausaha Merdeka 2023 Unsrat Grand Launching Wirausaha Merdeka 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Unsrat Grand Launching Wirausaha Merdeka 2023

29 August 2023 | 08:17 WIB Last Updated 2023-11-16T00:19:44Z

Manado, indimanado.com - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado mengadakan Grand Launching Wirausaha Merdeka 2023 di auditorium Unsrat pada Senin (28/8/2023).

Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, menyambut baik kegiatan tersebut, mendukung pembentukan generasi muda yang kreatif dan siap menghadapi tantangan global.

“Sedini mungkin mahasiswa mempersiapkan diri bukan hanya sebagai pencari kerja, tetapi juga menjadi pemberi lapangan kerja atau wirausaha yang profesional,” ungkap Rektor Prof Berty Sompie.

Sebanyak 212 mahasiswa Unsrat, yang proposal kewirausahaannya disetujui oleh Kemendikbudristek, berpartisipasi dalam program Wirausaha Merdeka ini.

Rektor Prof Berty Sompie menekankan pentingnya persiapan mahasiswa sebagai wirausaha profesional, bukan hanya pencari kerja. Program ini juga memberikan konversi hingga 20 SKS kuliah, sementara tujuannya adalah mendukung mahasiswa belajar dan praktik berwirausaha dengan bimbingan mentor atau pengusaha langsung.

Hadir dalam acara ini adalah Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc, Kadis Perindag, Koperasi, dan UMKM Sulut, Ir Ronald Sorongan MSi, yang mewakili Gubernur Sulut, serta undangan lainnya. (*/ajl)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close