Bakal Dihadiri Sejumlah Menteri, Steven Kandouw: Konas XVI FK-PKB PGI di Minahasa Jadi Kebanggaan Semua Bakal Dihadiri Sejumlah Menteri, Steven Kandouw: Konas XVI FK-PKB PGI di Minahasa Jadi Kebanggaan Semua - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bakal Dihadiri Sejumlah Menteri, Steven Kandouw: Konas XVI FK-PKB PGI di Minahasa Jadi Kebanggaan Semua

29 August 2023 | 15:02 WIB Last Updated 2023-08-29T07:02:55Z
Panitia Konas XVI FK-PKB PGI saat memberikan keterangan pers. Ist

Manado, Indimanado.com - Pertemuan Raya dan Konsultasi Nasional (Konas) XVI Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (FK-PKB PGI) akan digelar di Minahasa pada 1-9 September 2023.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw yang juga sebagai Ketua Panitia, menjelaskan hajatan ini telah diputuskan PGI sebagai tuan rumah KGPM.

“Penunjukan KGPM sebagai tuan rumah merupakan kebanggaan kita semua warga Sulut. Bukan hanya kebanggana jemaat KGPM tapi kita semua,” tutur Kandouw saat Press Conferece di Kantor Pucuk Pimpinan KGPM di Manado, Selasa (29/8/2023).

Kandouw menambahkan pelaksanaan kegiatan dihelat di Tondano, Kawangkoan dan Tompaso itu, akan dihadiri ribuan peserta dan paritisipan.

“Seluruh ketua PKB, anggota PGI dari Sabang sampai Merauke. Kurang lebih hampir 100 gereja. Juga seluruh ketua Sinode datang. Itu saja sudah sekitar 200 orang. Ditambah partisipan, catatan panitia minimal 500 orang yang akan datang. Ditambah peserta koor dan lain-lain boleh ribuan orang,” terangnya.

Kandouw antusias peserta menyukseskan kegiatan ini terbilang tinggi. Pasalnya, pada hari ini sudah ada peserta yang berdatangan.

“Sudah ada peserta dan paritispan dari Papua, Sangihe yang datang. Ini tanda-tanda acara akan berlangsung dengan semarak,” imbuhnya.

Selain peserta dan paritispan, kegiatan ini akan diadakan workshop bakal dihadiri Menteri Agama, Menteri Hukum dan HAM, Gubernur Lemhanas dan Direktur BI.

“Jadi ini bukan acara abal-abal. Ini acara luar biasa,” tukasnya.

Adapun berbagai lomba seperti Vocal Group, Kolintang, Musik Bambu Klarinet, CCA dan Sepeda Sehat, tidak ada biaya pendaftaran.

“Arahan pak gubernur untuk acara pertandingan tak dipungut biaya alias gratis. Teman-teman wartawan harus memberitakan acara ini karena menjadi kebanggaan bagi daerah,” pungkasnya. (*Alfa Jobel)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close