Kegiatan Peacekeeper Campaign Tahun 2023 Kegiatan Peacekeeper Campaign Tahun 2023 - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kegiatan Peacekeeper Campaign Tahun 2023

24 November 2023 | 05:46 WIB Last Updated 2023-11-23T21:46:35Z
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto membuka kegiatan Peacekeeper Campaign Tahun 2023, di Aula Catur Prasetya Mapolda Sulut. (Foto istimewa)
Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto membuka kegiatan Peacekeeper Campaign Tahun 2023, di Aula Catur Prasetya Mapolda Sulut. (Foto istimewa)

MANADO, Indimanado.com - Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Setyo Budiyanto membuka kegiatan Peacekeeper Campaign Tahun 2023, di Aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, pada Kamis (23/11) pagi.

Kapolda Sulut dalam sambutannya menyampaikan bahwa, bagi personel Polri baik Polki maupun Polwan yang memenuhi syarat-syarat tertentu, bisa mengikuti tes seleksi misi pemeliharaan perdamaian PBB.

“Personel Polda Sulut yang berpangkat Bripda sampai dengan AKBP, dengan masa dinas minimal 2 tahun dan rentang usia 22 hingga 50 tahun, dapat mengikuti tes seleksi misi pemeliharaan perdamaian PBB,” kata Irjen Pol Setyo Budiyanto.

Untuk diketahui, Peacekeeper Campaign adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri, dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada personel Polri di kewilayahan mengenai kesempatan berkarir yang lebih luas berskala internasional dalam koridor Perserikatan Bangsa-Bangsa pada misi pemeliharaan perdamaian dunia di negara-negara yang sedang berkonflik di seluruh dunia dalam ikatan kontingen maupun individu.
 
Formed Police Unit (FPU) merupakan Kontingen Garuda Bhayangkara Satuan Tugas yang dimiliki oleh Polri dalam ikatan 140 sampai dengan 175 personel dengan formasi tertentu sesuai yang dibutuhkan oleh misi PBB seperti SWAT, Taktis, Mekanik, Water Treatment, TIK, Support, Manase dan lain sebagainya. 

Sedangkan Individual Police Officer (IPO) adalah personel Polri yang secara individu telah memiliki kemampuan dan keahlian (skill set) yang akan menjadi modal dasar dalam menghadapi serangkaian tes (Assesment for Mission Service) dari tim PBB (United Nations Selection Assesment and Advisory Team). 

Pada kegiatan Peacekeeper Campaign di Polda Sulut ini, Divhubinter Polri mengirimkan Tim ke Polda Sulut yang dipimpin oleh Brigjen Pol Drs. Yaya Ahmudiarto dan beberapa panitia, di antaranya:

-Kombes Pol Leo Andi Gunawan, SIK, MPP
-Kombes Pol FX Arendra Wahyudi, SIK
-Kompol Andhika Satriya Oetama, SIP, SIK
-Kompol Omizon Eka Putra, SH, SIK
-Kompol Taufik Hidayat Afriansyah, SH
-Kompol Panji Gedhe Prabawa, SH, SIK, MAP
-Kompol Noval Nanusa Gegoh Desky, SH, SIK
-Kompol Tony Priyanto, SH, SIK
-AKP Louis Stefanus Gregory Kaunang, SIK, M.Si
-Ipda Komang Sudiarna
-Ipda Marina Olivia Wilhemina Rindengan, SH
-Ipda Harris Prayogo, SH, MH
-Ipda Puteri Cantikka Permata, S.Hum

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Peacekeeper Campaign di Polda Sulut ini dapat memberikan pemahaman dan pengetahuan akan misi pemeliharaan perdamaian yang ditawarkan oleh PBB, dan Divhubinter Polri siap mengajak rekan-rekan Polri di seluruh wilayah Indonesia untuk bergabung dalam pemeliharaan perdamaian internasional. (Dwi)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close