Pembukaan Minahasa Wakefest 2023 di Danau Tondano Spektakuler Pembukaan Minahasa Wakefest 2023 di Danau Tondano Spektakuler - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pembukaan Minahasa Wakefest 2023 di Danau Tondano Spektakuler

24 November 2023 | 17:25 WIB Last Updated 2023-12-01T00:30:36Z
Pemukulan tetengkoreng pertanda dimulainya Minahasa Wakefest 2023 di Danau Tondano, Minahasa. Istimewa

Tondano, indimanado.com - Pembukaan Minahasa Wakefest 2023 di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa, berlangsung spektakuler pada Jumat (24/11/2023). Kejuaraan internasional ski air ini mendapat respons luar biasa dari masyarakat yang sejak pagi sudah memadati pesisir Danau Tondano.

Event yang baru pertama kalinya digelar di Danau Tondano ini, Minahasa Wakefest 2023, dinilai memberikan dampak positif bagi pariwisata Sulawesi Utara. Bukan hanya itu, perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku usaha di sekitar lokasi, juga ikut terdampak positif.

Acara pembukaan Minahasa Wakefest 2023 berlangsung meriah dengan tarian kolosal Kabasaran, Maengket, dan penampilan Marching Band. Para atlet Ski Air terlihat senang dan bangga menyaksikan acara pembukaan tersebut.

Keberhasilan acara ini tidak lepas dari peran tokoh pemuda Sulut, Rio Dondokambey, yang dipercaya sebagai Ketua Panitia Minahasa Wakefest 2023. Event ini mendapat dukungan penuh dari Pemprov Sulut, Pemkab Minahasa, dan sejumlah pihak lainnya.

“Semoga acara bisa sukses dan para peserta dapat berkompetisi dengan baik,” ujar Rio Dondokambey.

Rio Dondokambey menyoroti dampak positif dari kejuaraan internasional di Danau Tondano, seperti memperkenalkan olahraga Ski Air sambil menikmati adu kemampuan para atlet terbaik dari berbagai negara.

“Event ini mendongkrak pariwisata Sulawesi Utara dan meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama pelaku usaha di sekitar lokasi lomba,” terangnya.

Rio Dondokambey mengapresiasi semua pihak, khususnya masyarakat Sulut, yang telah hadir dan turut mensukseskan pembukaan Minahasa Wakefest 2023.

“Masyarakat Minahasa sangat welcome pada semua yang datang,” tukasnya.

Ia mengajak masyarakat untuk terus menikmati setiap kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, 26 November 2023.

“Mari kita sukseskan dan hadiri Minahasa Wakefest 2023,” tandasnya.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw, membuka langsung event Minahasa Wakefest 2023. Hadir juga Sekprov Steve Kepel, Penjabat Bupati Minahasa Jemmy Kumendong, beberapa kepala daerah di Sulut, pengurus IWWF Asia, dan pengurus Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI).

Gubernur Olly berharap lewat kejuaraan ini, olahraga Ski Air dapat berkembang pesat di Sulut, berdampak positif pada kejuaraan-kejuaraan mendatang, serta meningkatkan partisipasi dari Sulawesi Utara secara lebih masif. (**)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close