Cegah Inflasi, Pemdes Ratatotok Tenggara Sentuh Masyarakat Dengan Pasar Murah Cegah Inflasi, Pemdes Ratatotok Tenggara Sentuh Masyarakat Dengan Pasar Murah - Media Independen

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cegah Inflasi, Pemdes Ratatotok Tenggara Sentuh Masyarakat Dengan Pasar Murah

2 December 2023 | 21:29 WIB Last Updated 2023-12-02T13:29:43Z
Pasar murah Desa Ratatotok Tenggara. (Foto istimewa)
Pasar murah Desa Ratatotok Tenggara. (Foto istimewa)

MITRA, Indimanado.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Ratatotok Tenggara, Kecamatan Ratatotok menggelar pasar murah, Jumat (1/12/2023).

Hukum Tua Ferry Kakambong menjelaskan, pasar murah ini untuk mendukung program ketahanan pangan nasional dan upaya pencegahan inflasi.

Pasar murah Desa Ratatotok Tenggara. (Foto istimewa)
Pasar murah Desa Ratatotok Tenggara. (Foto istimewa)

"Pasar murah yang bersumber dari Dana Desa ini, selain mendukung program ketahanan pangan dan mencegah inflasi juga mengantisipasi kenaikan harga pasar," jelas Kakambong, didampingi Sekretaris Desa dan aparat Desa lainnya, yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Umum Desa Ratatotok Tenggara. 

Bersumber dari anggaran Dana Desa Pemdes Ratatotok Tenggara menyediakan bahan pokok, seperti beras 3 kilogram, gula 1 kilogram, minyak goreng 1 liter dan dibajet Rp 50.000 per paket dipastikan dapat membantu mengurangi biaya belanja Masyarakat.

"Bahan ini pastinya lebih murah dari harga biasanya. Dan kami berharap ini dapat membantu masyarakat untuk mengurangi atau menghemat biaya pembelanjaan," ucap Kakambong.

Sementara itu salah satu warga mengatakan, pasar murah ini sangat membantu kehidupan keluarganya.

"Kami sangat mendukung program pemerintah desa, lebih khususnya pasar murah ini, ini sangatlah membantu kami masyarakat," ucap Max Manawan, warga jaga II Ratatotok Tenggara. (Lipsus)
CLOSE ADS
CLOSE ADS
close